Isi Waktu Luang Dengan Membaca

Tiap orang memiliki hobi dan kebiasaan yang berbeda untuk mengisi waktu luang. Sebagian orang merasa membaca buku merupakan suatu hiburan yang menyenangkan, murah, meriah dan kapan saja bisa terlaksana. Namun tak sedikit juga yang beranggapan bahwa membaca buku merupakan kegiatan yang menyebalkan. Menurut Yuli (29) salah seorang SPG di Mega Mall, membaca merupakan hal yang sangat menyenangkan.

"Dulunya, saya tidak terlalu suka membaca buku, seperti novel. Tetapi karena bekerja sebagai SPG, yang bertugas melayani pembeli membuat saya senang membaca buku," tuturnya sambil tersenyum.

Alasannya sangat simple, jika toko tempat ia bekerja sepi pengunjung. Sehingga, tidak ada pekerjaan yang bisa dilakukan. Dari pada bengong atau memikirkan yang tidak karuan. Membaca, merupakan suatu yang menyenangkan. ''Saya jarang beli buku, kebanyakan saya sewa, karena tiap hari ada yang datang menyewakan bukunya," paparnya.

Berawal coba-coba, akhirnya jadi keasyikan tersendiri. Selain menambah pengetahuan, dan kosakata. Membaca buku, bisa menambah pengalaman hidup dari cerita-cerita yang ditulis pengarang. Apalagi, jika alur ceritanya tidak bisa ditebak. Membacanya jadi semakin bersemangat.

"Kalau ada cerita yang menarik dan sukar ditebak, saya jadi semakin penasaran ingin segera menyelesaikan membaca buku itu," ungkapnya bersemangat.
Sementara, Roni (30) sekuriti di Seraya menuturkan, ada manfaatnya membaca buku. Karena bisa menghilangkan kejenuhan dan jadi bisa berhayal.

"Apalagi, kalau pengarangnya pandai membuat alur dan seakan-akan pembaca adalah tokoh didalam cerita. Jadi menarik dan semakin semangat untuk menghabiskan bacaan," ujarnya.

Masih katanya, dari pada menonton TV, dengan membaca sendiri buku, kita bisa mengembangkan imajinasi gambaran apa yang kita inginkan dan tanpa iklan.
Buku merupakan teman setia kita dimana pun kita berada. Disaat tidak ada kerjaan atau tengah merasa kesepian, membaca bisa mengobati itu semua.

Banyak manfaat yang bisa dipetik dari membaca. Apalagi, hidup di kota yang serba cepat dan panas. Bersantai membaca cerita yang ringan maupun humor bisa meringankan pikiran dan membuat kita kembali segar.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Isi Waktu Luang Dengan Membaca
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Isi Waktu Luang Dengan Membaca Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

2 comments:

Testing Design said...

Wah saya suka membaca asal bacaannya ga lebih dr 2 halaan A4 dlm 1 judul. Bs dikatakan cerpen atau artikel pen dek. kalau duah 1 buku, ga deh makasih. Puyeng. weheheh

Shireishou

http://uang.persusi.org

(Abaikan ID blogspot ini. ini cm ID buat testing ajah dan komen untuk yg ga ijinin posting kalau bukan anak blogspot ) ^^

Website Tentang Wanita said...

hehehe.... kalo soal yang bukan member blogspot ga bisa commen, jangan salahkan aku ya :D

Btw, membaca itu sangat menyenangkan koq. Tetapi tergantung suasana hati saja. Kalo, lagi bete dan lagi pengen baca, aku bisa lho menghabiskan bacaan novel dalam satu hari, apalagi kalo ceritanya menarik

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis