Ajarkan Agama sejak Dini

Menteri Agama RI, M Maftuh Basyuni mencanangkan program pendidikan agama usia dini di tingkat pusat, yang dapat diikuti oleh seluruh daerah. Menurutnya, pendidikan agama di usia dini bertujuan menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada anak-anak.

''Pondasi iman yang kuat yang ditanamkan kepada anak-anak akan mampu menciptakan kerukunan umat beragama yang dipertahankan sejak sekarang hingga di masa yang akan datang,'' ujarnya yakin, saat meresmikan Kantor Kanwil Departemen Agama Kepri di Tanjungpinang, Jumat (17/10).

Anak-anak akan terus tumbuh dengan moral yang baik sebagai generasi penerus bangsa. Sebab, anak-anak menjadi generasi penerus bangsa. ''Nilai-nilai keagamaan yang ditanamkan kepada mereka akan mampu mendorong pertumbuhan berbagai sektor kehidupan secara tepat,'' katanya lagi.

Karena itu, program pendidikan keagamaan untuk anak-anak itu dimungkinkan dapat terlaksana karena pemerintah telah menyiapkan anggaran pendidikan sebesar 20 persen. ''Anggaran pendidikan dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan program pendidikan agama usia dini,'' ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah mendukung upaya Menteri Agama melaksanakan program pendidikan agama usia dini. ''Pembangunan fisik lebih mudah untuk dilaksanakan dibanding pembangunan moral. Karena itu sejak kecil anak-anak sudah harus dibina dan dipupuk keimanannya agar memiliki aklak mulai,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Ajarkan Agama sejak Dini
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Ajarkan Agama sejak Dini Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

1 comments:

naruto onepiece said...

Promosikan artikel anda di www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
http://pendidikan.infogue.com/ajarkan_agama_sejak_dini

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis