Jumlah Peserta Jamsostek Bertambah

Pentingnya memasukan karyawan ke Jamsostek (Perlindungan Pekerja Mitra Pengusaha) mulai disadari perusahaan yang ada di Tanjungpinang. Kesadaran pengusaha baik home industri maupun pengusaha besar dalam mendaftarkan karyawannya untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja karyawan.

Menurut Surya Rizal, Kepala Bidang Pemasaran Jamsostek Cabang Tanjungpinang, kemarin, kesadaran pengusaha terhadap pentingnya memasukan karyawan ke Jamsostek sudah mulai dilakukan.

''Sekarang ini sudah banyak pengusaha yang mendaftarkan karyawannya di Jamsostek. Dikarenakan banyak keuntungan yang bisa dirasakan karyawan dan perusahaan,'' ungkapnya.

Sekarang ini, pendaftaran Jamsostek yang dilakukan pengusaha tidak hanya pada perusahaan besar saja, tetapi juga perusahaan home industry maupun perusahaan kecil. Hal itu dikarenakan untuk menghindari pengantian asuransi kecelakaan besar, bila sewaktu-waktu karyawannya mendapat musibah di tempat kerja.

''Target kami di tahun ini perusahaan yang mendaftarkan karyawannya menggunakan Jamsostek untuk jaminan hari tua berjumlah 44 perusahaan. Hingga bulan ini sudah melebihi target yang ditetapkan yakni sebanyak 76 perusahaan yang mendaftarkan karyawannya,'' urainya.

Selain program jaminan di hari tua, kata Surya, ada beberapa program yang dihadirkan Jamsostek mulai dari beasiswa dan juga uang muka perumahaan, serta asuransi kecelakaan kerja. Diakuinya, banyaknya pengusaha yang sadar memasukan karyawannya menjadi anggota Jamsostek tidak lepas dari peranan pemerintah.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Jumlah Peserta Jamsostek Bertambah
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Jumlah Peserta Jamsostek Bertambah Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis