'Gubernur' Diculik di HUT TNI

Lapangan Pamedan yang terletak di Jalan Ahmad Yani, kemarin, terlihat berbeda. Karena digunakan sebagai ajang upacara gabungan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara yang merayakan HUT TNI yang ke 63. Tampak ratusan prajurit memenuhi lapangan dengan berbagai seragam dinas dari kesatuannya.

Kolonel Marinir Lukman Sofyan, Danlatamal IV bertindak sebagai Inspektur upacara HUT TNI ke 63 yang berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB. Saat upacara, Lukman menuturkan agar semua personil TNI tidak terlibat dalam partai politik baik secara langsung maupun tidak langsung.

''Dalam rangka HUT TNI yang ke 63 untuk tetap memperkuat persatuan dan mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Karena itu merupakan tugas pokok prajurit,'' ungkapnya.

Ia menegaskan, TNI tidak boleh terlibat dalam bidang politik apapun. Karena tugas TNI mempertahankan kesatuan negara.

Upacara berlangsung kidmat. Setelah upacara, pada kesempatan itu personil TNI menunjukan kebolehannya dalam panca silat dan juga mempersembahkan drama mengenai proses penangan bila terjadi penculikan. Puluhan masyarakat yang sebelumnya berada di luar lapangan Pamedan pun, begitu upaca selesai, langsung masuk ke lapangan untuk menyaksikan jalannya atraksi yang dipertunjukan personil TNI.

Meskipun hujan deras, pada saat itu, tidak menghalangi personil TNI yang sudah berlatih untuk atraksi tersebut untuk menunjukan kebolehannya. Warga setempat yang menyaksikan berjalannya atraksi tersebut terkesima. Bagaimana awal mulanya 'gubernur' diculik oleh teroris dan personil TNI turun ke lapangan untuk menangkap teroris. Bahkan, rumah teroris yang dijadikan tempat menyekap 'gubernur' pun diselidiki dan setelah mengamankan 'gubernur' langsung diledakan.

Rumah yang terbuat dari papan triplek itu pun langsung terbakar dan misi penyelamatan pun terbilang sukses. Warga yang menonton aksi drama di bawah hujan itu pun nampak antusias. Tidak hanya menghadirkan drama penculikan, tetapi juga beragram atraksi seperti tarian laut yang dibawakan personil TNI AL (Angkatan Laut).

''Kami sudah menunggu atraksi ini. Tidak masalah hujan, karena atraksi yang dipertunjukan sangat menarik dan bagus,'' ungkap Wiwin, warga setempat.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : 'Gubernur' Diculik di HUT TNI
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: 'Gubernur' Diculik di HUT TNI Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis