Anggaran Pendidikan Tetap 20 Persen

APBD Tahun 2009

Pemerintah provinsi Kepri telah merampungkan penyusunan APBD Kepri tahun anggaran 2009. Untuk penempatan beberapa pos, tidak jauh berbeda seperti anggaran tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kepri tetap memfokuskan anggaran pada sektor pendidikan.

''Untuk anggaran pendidikan tahun depan mencapai Rp1 Triliun lebih. Berapa jumlah pastinya saya lupa,'' ujar Muhammad Sani, Wakil Gubernur Kepri, belum lama ini.

APBD 2009, Pemerintah Provinsi Kepri tetap menempatkan sektor pendidikan sekitar 20 persen dari total anggaran yang ada. Anggaran ini sendiri nantinya akan digunakan untuk perbaikan kualitas pendidikan dan tenaga pendidik yang ada.

''Pendidikan itu merupakan salah satu prioritas utama dari pemerintahan kami. Karena itu, kami akan memperjuangkan anggaran untuk pendidikan agar tetap sama sekitar 20 persen dari anggaran yang ada,'' timpal Sani.

Setelah mengutamakan anggaran, prioritas selanjutnya anggaran akan diarahkan untuk pembangunan infrastruktur dan perekonomian masyarakat. Sebab, Sektor ini diharapkan dapat menuntaskan kemiskinan yang ada di provinsi Kepri yang sudah berjalan tiga tahun lebih.

''Fokus selanjutnya adalah pengentasan kemiskinan dan pembangunan fisik. Pembangunan fisik yang akan dilakukan bisa berupa pembangunan pelabuhan untuk mendukung perkembangan ekonomi masyarakat, seperti yang dilakukan anggaran tahun 2008,'' jelasnya.

Sani mengharapkan, DPRD Kepri dapat segera membahas rancangan APBD 2009 untuk selanjutnya disahkan menjadi Perda. Dengan selesainya perda itu, diharapkan pemerintah provinsi dapat bekerja lebih leluasa nantinya.

''Jika perda ini dapat disahkan diawal tahun nanti, maka kami dapat lebih leluasa mengerjakan proyek-proyek pembangunan fisik yang ada,'' tukas Sani.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Anggaran Pendidikan Tetap 20 Persen
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Anggaran Pendidikan Tetap 20 Persen Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis