HUT Pemko Tanjungpinang

Suryatati : Terus Berbedah Diri

Sabtu (18/10), Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar syukuran hari ulang tahun kota Tanjungpinang yang genap berusia tujuh tahun sejak ditetapkan sebagai kota otonomi daerah sendiri. Syukuran dilaksanakan di kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang yang dihadiri Gubernur Kepulauan Riau, Ismeth Abdullah dan unsur Muspida Tanjungpinang.

Suryatati A Manan, Wali Kota Tanjungpinang dalam sambutannya menuturkan,
Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang mengatakan bahwa tetap eksisnya kota Tanjungpinang berkat dukungan seluruh pihak. Maka dari itu, pemerintah Tanjungpinang berharap kerjasama dengan seluruh unsur muspida dapat terus ditumbuhkembangkan.


"Saya mengharapkan kerjasama yang sudah terbangun saat ini dapat terus dikembangkan serta disinergikan dengan kota lain," kata Suryatati Sabtu (18/10).

Meskipun kota Tanjungpinang sudah berdiri sejak 224 Tahun yang lalu, namun pemerintahannya masih baru berdiri tujuh tahun lalu. "Jika diibaratkan manusia, Tanjungpinang ini masih sangat muda. Maka dari itu diperlukan bimbingan dari pemerintah provinsi," kata Suryatati dalam sambutannya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah dalam sambutannya menuturkan, pihaknya optimis Tanjungpinang akan terus bertumbuh menjadi kota yang lebih besar di masa yang akan datang. Pada kesempatan itu, Gubernur juga memuji pembangunan yang terus dilaksanakan Pemko Tanjungpinang untuk meningkatkan kesehjahteraan masyarakatnya.

Menurut Ismeth, kota yang paling tua diantara seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kepri adalah Tanjungpinang

''Saya melihat pembangunan yang dirancang saat ini berhasil. Hal ini tampak dengan perubahan wajah Tanjungpinang yang tumbuh menjadi kota berkelas Internasional. Saya optimis, Insyaalah Tanjungpinang tidak akan terkena dari dampak krisis global yang terjadi saat ini, '' ungkap Ismeth.

Sebagai induk dari Pemko Tanjungpinang, Pemerintah Provinsi Kepri meminta Pemko untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Menurut penilaian Ismeth, saat ini jalan menuju perbaikan birokrasi terus dibuat Pemko Tanjungpinang. ''Upaya-upaya ini sudah terlihat. Pertahankan agar nantinya lahir aparatur-aparatur pemerintah yang memberikan pelayanan terbaik di masyarakat,'' imbuhnya.

Pada acara itu, Pemko Tanjungpinang memberikan beberapa penghargaan untuk pegawai negeri sipil teladan di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Dua pegawai yang dianggap memiliki kinerja terbaik adalah Zulkarnaen dari Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah dan Riawati dari Bagian pembangunan Pemko Tanjungpinang.

Sementara untuk dilingkungan Camat terbaik tahun ini jatuh pada Camat Tanjungpinang Kota, Efendi Abidin Syah dan Camat Tanjungpinang, Barat Marzul Hendri. Pemko Tanjungpinang juga menyerahkan piagam Satya Lencana Karya.Satya kepada pegawai negeri sipil dengan masa pengabdian 30, 20 dan 10 tahun yang disaksikan Gubernur Kepri.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : HUT Pemko Tanjungpinang
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: HUT Pemko Tanjungpinang Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis