Tambang Bauksit di Dompak

Ismeth : Tidak Menganggu Pembangunan

Meskipun saat ini di Pulau Dompak sedang dibangun pembangunan untuk dijadikan pusat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, tetapi di sana masih ada perusahan tambang bauksit melakukan aktivitasnya. Menurut Ismeth Abdullah, Gubernur Kepri, kemarin, perusahaan pertambangan bauksit di Dompak sempat menganggu jalannya pembangunan Dompak sebagai pusat pemerintahan.

''Ya, sempat terjadi masalah antara kontraktor dengan penambang bauksit setelah dirundingkan bersama tidak ada masalah lagi,'' ungkapnya.

Perusahaan tambang bauksit yang ada di Dompak memang sudah ada di sana sebelum Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri ditetapkan di sana. Ditambah, Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah terlanjur mengeluarkan surat perpanjangan untuk penambangan bauksit di Dompak hingga tahun depan.

''Wali Kota Tanjungpinang telanjur memberikan izin untuk melakukan penambangan bauksit dan akan habis tahun depan, tetapi pembangunan tetap berjalan,'' tegas Ismeth.

Ismeth menjelaskan, pihaknya mendesak agar perusahaan tambang bauksit di Dompak akan selesai melakukan aktivitas penambangan bauksit di Dompak bulan November ini atau paling lama Desember tahun ini.

''Kami telah mendesak pihak perusahaan dan mereka bersedia menyelesaikan pekerjaannya tahun ini. Sehingga tahun depan tidak ada lagi penambang bauksit di Dompak,'' ungkapnya.

Diakui Ismeth, perusahaan tambang bauksit tidak berada di aeral pembangunan pusat Pemerintahan Kepri dan tambang bauksit yang dilakukan merusak pulau Dompak.

Walaupun perusahaan pertambangan bauksit yang dilakukan perusahaan pertambangan di Tanjungpinang yang melakukan aktivitas di Dompak merusak ekosistem lokasi sekitar. Ismeth menungkapkan bekas tambang bauksit masih bisa diperbaiki.


''Pembangunan Dompak akan tetap terus jalan dan masalah ini akan dibahas oleh Sekda,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Tambang Bauksit di Dompak
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Tambang Bauksit di Dompak Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis