Pengemis Ditangkap Maling Aki Mobil

JM (16) sering terlihat mangkal di Bestari Mall, Tanjungpinang. Di sana lah, remaja ini sering meminta-minta alias mengemis. Namun, karena bosan mengemis, ia pun mencuri aki dan terpaksa berurusan dengan pihak berwajib karena tindakan pencurian yang dilakukannya itu.

Diakui YM, kemarin, dirinya bosan mengemis. ''Saya bosan mengemis, mau kerja kuli saja tetapi saya tidak kuat. Karena saya pernah kena sesak nafas. Karena itu saya mencuri,'' ujar JM sambil tertunduk, di depan Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Dunya Harun, Kamis (16/10) kemarin.

Kejadian ini berlangung pada tanggal 30 Agustus lalu, JM tergiur untuk melakukan tindakan pencurian terhadap mobil lori yang sedang terpakir di depan pos ronda Perumahan Hang Tuah Permai. Melihat ada kesempatan itu, ia pun mengambil aki lori mobil itu.

''Saat itu sepi. Karena jam 4 subuh. Tidak ada orang di pos ronda,'' ungkapnya.

Setelah berhasil melakukan aksi mengambil aki lori itu. Ia pun segera pulang dan dijual dengan harga Rp65 ribu di penampungan barang loak. Aki yang dicurinya itu ternyata milik korban bernama Riswandi (35).

Dari hasil laporan korban, polisi kemudian berhasil mengungkap siapa pencuri aki lori milik Riswandi. Pelaku pun dibekuk Jumat (10/10) lalu di tempat tinggalnya yang berjarak dua blok dari rumah korban.

Selain mencuri aki, JM juga mengaku pernah juga mencuri uang milik seorang wanita di Pelabuhan Sri Bintan Pura. Uang yang dia curi Rp2 juta tunai. ''Uangnya habis saya buat makan,'' ungkapnya.

JM tidak pernah mengenyam pendidikan ini melakukan perbuatan mengemis dan mencuri lantaran tidak bisa mengharap jajan dari kedua orang tuanya. ''Bapak saya sakit sedangkan ibu saya tidak bekerja tetap. Karena itu, terpaksa saya lakukan. Karena tidak bisa bekerja jadi kuli,'' tandasnya tetap dengan tertunduk.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pengemis Ditangkap Maling Aki Mobil
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pengemis Ditangkap Maling Aki Mobil Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis