Sani : Pembahasan Aset Dilanjutkan 27 Oktober

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menjadi penengah sangketa aset yang terjadi di Pulau Bintan antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan Pemerintah Kabupaten Bintan hingga saat ini masih belum ada titik terang pembahasan aset yang sudah dilakukan secara tertutup di ruang kantor Wakil Gubernur Kepri yang ditunjuk sebagai penengah persoalan sengketa aset tersebut.

Menurut HM Sani, Wakil Gubernur, sekaligus Ketua Tim Pembahasan Aset, pihaknya masih terus melakukan pembahasan aset antara Pemerintah Kabupaten Bintan dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

''Kita masih terus melakukan pembahasan. Tanggal 27 Oktober nanti, kami akan kembali melakukan pembahasan,'' ujarnya usai menghadiri pertemuan partai politik Hanura di Kaca Puri, Tanjungpinang.

Disinggung mengenai pertemuan yang dilakukan tertutup tiga hari lalu, pertemuan tersebut tidak mendapat kesepakatan bersama. Sani menegaskan, pertemuan berjalan lancar dan aman. ''Siapa bilang, kan masih terus dilakukan pembahasan bersama yang dilakukan secara musyawarah,'' tandasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Edward Musahilli menuturkan, pembahasan aset yang telah dilakukan timnya akan dilanjutkan tanggal 27 Oktober 2008 lalu. ''Pembahasan sejauh ini berjalan lancar. Saat ini kedua tim akan digabung menjadi satu untuk membahas aset lebih lanjut,'' ujar Edward usai menghadiri kegiatan di Kaca Puri.

Menurut Edward, pembentukan tim gabungan ini untuk membahas lebih lanjut permasalahan aset.

Sehingga persoalan penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten Bintan yang berada di wilayah Kota Tanjungpinang bisa diselesaikan. Apalagi tim penengah diberikan jangka waktu tiga bulan untuk menyelesaikan sengketa aset tersebut. Berdasarkan undang-undang pembentukan otonomi daerah Kota Tanjungpinang Nomor 5 Tahun 2001 tentang pembentukan Kota Tanjungpinang aset Pemerintah Kabupaten Bintan yang berada di wilayah Kota Tanjungpinang baik berupa barang bergerak, tidak bergerak menjadi milik Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dilain pihak, Yudi Inansyah, Tim Aset Bintan menuturkan akan ada pertemuan lanjutan untuk pembahasan aset dan juga akan dibentuk tim gabungan.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Sani : Pembahasan Aset Dilanjutkan 27 Oktober
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Sani : Pembahasan Aset Dilanjutkan 27 Oktober Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis