Pemko Bakal Bangun Taman Budaya

Kurangnya tempat hiburan bagi masyarakat Tanjungpinang dan juga untuk menarik minat wisata yang datang ke Kota Tanjungpinang. Pemerintah Kota Tanjungpinang berencana akan membangun Taman Budaya Mini Indonesia.

Menurut Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, Taman budaya mini Indonesia akan dibangun di Senggarang dan akan dijadikan icon Budaya Melayu dan sebagai payung dari seluruh budaya di Indonesia.

''Lokasi budaya itu rencananya akan ada taman yang berdampingan dengan lokasi gedung serbaguna, yang luasnya sekitar kurang lebih enam hektar. Nantinya akan dibagi per kavling untuk membangun ciri khas budaya seperti rumah adat ataupun lainnya yang merupakan budaya yang ada di Indonesia,'' urainya belum lama ini.

Selain memberikan lahan untuk pembangunan ciri khas budaya, lanjut Suryatati, juga akan dibangun sebuah taman hiburan yang sejuk dan nyaman di dalam taman budaya sebagai tempat masyarakat melepas lelah.

Selain itu, bila rencana Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk membuat taman budaya mini Indonesia yang terinspirasi dari Taman Mini Indonesia di Jakarta akan diberi nama 'Taman Mini Melayu Indonesia', yang ciri khasnya hampir sama dengan Taman Mini Indonesia yang ada di Jakarta.

''Untuk ukurannya tentunya berbeda dengan di Jakarta yang lebih luas. Cuma akan ada sedikit perbedaan dengan yang ada di Jakarta. Keinginan untuk menciptakan taman mini ini secepatnya, tetapi kan harus melalui tahapan,'' ujarnya,

Tati berharap pembangunan taman mini melayu Indonesia sudah bisa dianggarkan pada APBD tahun 2009 mendatan.

''Badan Perencanaan Pembangunan Kota Tanjungpinang bisa mengaggendakan sebelum APBD digodok, maka usulan dan inspirasi dimaksud, sebelum di bahas akan terlebih dahulu dimintai persetujuan dewan,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pemko Bakal Bangun Taman Budaya
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pemko Bakal Bangun Taman Budaya Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

1 comments:

infogue said...

Artikel anda:

http://pariwisata.infogue.com/
http://pariwisata.infogue.com/pemko_bakal_bangun_taman_budaya

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema untuk para netter Indonesia. Salam!

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis