Festival Laut Melayu

Tingkatkan Kunjungan Mancanegara

Kabupaten Bintan terus mengadakan iven tahunan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan manca negara dengan menghadirkan Festival Laut Melayu di perairan Desa Sebong Pereh, Kecamatan Telok Sebong. Kegiatan tahunan ini langsung dibuka Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah.

''Peserta Festival Laut Melayu ini diikuti 32 peserta dar seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kepri. Festival ini merupakan yang kelima kalinya digelar Pemkab Bintan untuk meningkatkan kunjungan wisata yang ada di Kepri,'' ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Khazalik.

Selain untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, lanjut Khazalik, Festival Laut Melayu juga untuk melestarikan aset budaya daerah.

sementara itu, Bupati Bintan, Ansar Ahmad menuturkan, Festival Laut Melayu ini merupakan agenda tahunan Bintan untuk menarik wisatawan asing dalam berkunjung ke Kepri umumnya dan Bintan khususnya.

''Kami berencana tahun depan akan lebih menghadirkan berbagai aktrasi untuk menarik wisawatan dan juga mengundang seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Kepri untuk turut serta dalam agenda tahunan dengan memberikan hadiah yang lebih besar dibanding tahun sebelumnya,'' ungkap Ahars.

Diakui Ahars, dengan adanya berbagai iven yang digelar meningkatkan kunjungan wisata yang ada di Bintan.

Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah dalam sambutannya, acara Festival Laut Melayu yang digelar untuk kelima kaliya semakin menarik. ''Ini merupakan satu hal positif untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kepri,'' ungkapnya.

Berbagai aktrasi dan kegiatan digelar di perariran Desa Sebong Pereh yang lokasinya tidak jauh dari Lagoi. Sehingga penonton yang menyaksikan berbagai perlombaan tidak hanya dari lokal saja, tetapi juga dari luar negeri.

''Saya senang dengan kegiatan seperti ini. Sangat menarik dan menyenangkanm,'' ujar salah seorang turis dari Bintan Resort.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Festival Laut Melayu
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Festival Laut Melayu Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis