Semarak Panggung Hiburan

Walubi Memperingati Waisak

Memperingati Wasaik, Walubi Kepulauan Riau menggelar Dharma Santi Waisak atau puncak perayaan suci waisak 2552 BE (Buddhist Era), di Mamak Den Square, Tanjungpinang, Selasa (24/6) malam lalu. Tema yang diselenggarakan yakni dengan hikmah Waisak kita perkokoh kerukunan bangsa dan tingkatkan kepedulian bersama.

''Kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur umat Budha dan merupakan acara puncak Waisak dengan menggelar berbagai tarian sebagai rasa syukur kami,'' ujar salah seorang panitia acara tersebut,

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Kepulauan Riau, H Ismeth Abdullah, anggota DPD RI perwakilan Kepri, Hj Aida Ismeth, Wali Kota Tanjungpinang, Hj Suryatati A Manan, beserta unsur muspida dan tamu undangan.

Acara berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB itu, pada saat orang nomor satu di Kepri datang ke acara tersebut dan Wali Kota Tanjungpinang disambut tarian barongsai, yang melambangkan kesejahteraan. Pada kesempatan itu, Wako Tanjungpinang, Suryatati A Manan menyampaikan selamat kepada umat budha yang telah melaksanakan hari raya waisak dengan khusyuk. ''Sebagai umat beragama, kita harus selalu rukun dan membangun negeri menjadi lebih baik,'' ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah dalam sambutannya menghimbau agar semua agama bahu membahu dalam membangun provinsi Kepri. ''Tidak peduli apa agamanya yang pasti kita semua harus bersatu,'' tuturnya.

Selain menggelar berbagai tarian dan nyanyian yang dibawakan remaja yang ada di Kepri, pada kesempatan itu, panitia juga menyerahkan bantuan kepada panti asuhan dan panti jompo yang ada di Tanjungpinang dan Bintan.

Ratusan tamu undangan yang hadir pada saat itu disuguhkan berbagai atraksi panggung hiburan yang dipersembahkan oleh anak-anak tionghoa, berbagai tarian dipersembahkan kepada penonton dan tamu undangan, salah satu tarian yang memukau pada malam itu yakni tarian yang melambangkan terciptanya bumi.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Semarak Panggung Hiburan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Semarak Panggung Hiburan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis