Gubernur Lepas Kontingen Kepri Menuju PON XVII/2008

Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah melepas Kontingen Kepri untuk mengikuti ajang PON XVIII/2008 yang diadakan di Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (27/6) lalu. PON yang digelar di Kalimantan Timur diikuti 89 atlit dari Kepri.

Menurut Nur Syafriadi, Ketua Harian PON Kepri, yang akan berangkat ke Kalimantan Timur 89 atlit dan juga 36 orang sebagai penamping selama pelaksaan PON. ''Atlit yang dikirim kesana akan mengikuti sembilan cabang olahraga yang digelar dan target kami akan membawa pulang lima piagam emas, perak dan perunggu,'' tuturnya.

Dana yang digunakan untuk mengikuti PON yang digelar di sana merupakan dana anggaran PON yang diberikan Pemerintah Provinsi Kepri dalam APBD 2008, yakni sebesar Rp2,7 miliar digunakan untuk mengikuti ajang olahraga yang digelar Pemerintah.

''Kami juga mendapat dana Rp400 juta dari hasil pengumpulan dana dari pengusaha-pengusaha di Kepri yang peduli terhadap perkembangan olahraga yang ada di sini,'' ungkapnya

Sementara itu, Ismeth Abdullah dalam sambutannya menuturkan, ini merupakan PON yang pertama kali diikuti Provinsi Kepri dan atlit yang dikrim dapat memberikan presntasi yang baik untuk Kepri. ''Karena Provinsi Kepri merupakan provinsi baru dan sudah banyak mendapat kepercayaan dari Pemerintah Pusat,'' urainya.

Diakui Ismeth, walaupun terbilang baru, Pemerintaj Provinsi juga telah mengikuti berbagai kegiatan yang digelar pemerintah pusat, seperti pentas seni dan juga MTQ.

''Kita harus bisa membuktikan kepada Indonesia, bahwa Kepri juga mempunyai atlit yang baik dan bisa diandalkan,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Gubernur Lepas Kontingen Kepri Menuju PON XVII/2008
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Gubernur Lepas Kontingen Kepri Menuju PON XVII/2008 Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis