Pinang Tak Dapat Adipura

*Tingkatkan Kepedulian Kebersihan Bersama

Ditahun 2008 yang bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Tanjungpinang tidak mendapatkan adipura. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Pemko Tanjungpinang berhasil mendapatkan adipura selama empat kali berturut-turut.

''Poin yang didapat kota Tanjungpinang 71 poin, sama seperti tahun sebelumnya. Tahun ini, jumlah poin yang harus dikumpulkan 73 poin untuk mendapatkan adipura,'' ujar Suryatati Manan.

Suryatati melanjutkan, penilaian yang dilakukan tim dari Jakarta sama seperti tahun sebelumnya, yakni di terminal, TPA (tempat pembuangan akhir), pasar, rumah sakit, kantor dan jalan.

Tidak mendapatkan adipura untuk tahun ini, Tati menuturkan, merupakan cambuk bagi kota Tanjungpinang untuk lebih memperhatikan lingkungan yang ada di sekitarnya.

Keberhasilan kota Tanjungpinang selama empat kali berturut-turut mendapatkan predikat kota sedang terbersih tidak lepas dari peran masyarakat dalam menjaga lingkungan kebersihan. Karena itu, untuk mendapatkan kembali gelar predikat Tanjungpinang sebagai kota sedang terbesih merupakan tanggung jawab semua pihak, baik masyarakat maupun pihak pemerintah.

''Kami akan tanyakan apa kekurangan dari kota Tanjungpinang dalam penilaian yang dilakukan tim Bapedalda Pusat. Dimana kekurangannya nanti akan diperbaiki dan lebih ditingkatkan lagi kedepannya,'' tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bapedalda Kota Tanjungpinang, Yulianus Mukhtar menuturkan, penilaian yang dilakukan tim dari pusat masih belum transparan. Karena ada penambahan dua poin baru dan bukan hanya Tanjungpinang yang gugur, tetapi juga 10 kabupaten dan kota mengalami hal yang sama.

''Kami akan lebih meningkatkan kebersihan lagi, terutama di lingkungan pasar dan juga di lingkungan perumahan, dengan cara mempresentasikan manfaat kebersihan lingkungan di rumah,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pinang Tak Dapat Adipura
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pinang Tak Dapat Adipura Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis