Pelatihan Kominda Kota Tanjungpinang

*Tingkatkan Profesionalitas

Kesbag Limas Kota Tanjungpinang mengadakan pelatihan selama tiga hari di Hotel Garden yang berlokasi di Kilometer batu 5 untuk Komunitas Intelijen Daerah (KOMINDA) agar meningkatkan profesionalitas kominda dalam rangka mendukung terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban kota Tanjungpinang.

''Peserta yang mengikuti pelatihan ini terdiri dari unsur TNI, angkatan darat, angkatan laut, kejaksaan, imigrasi dan juga dari beacukai. Sehingga dapat memberikan bahan masuan yang aktual dan strategs kepada Kepala Daerah sehingga permasalahan di wilayah yang masih bersifat indikasi dan gejala sudah dapat diketahui sebelumnya,'' ungkap Juramadi Esran, Kepala Kesbag Limas Kota Tanjungpinang, Senin (9/6).

Ia melanjutkan, pelatihan ini diberikan untuk memberikan pengetahuan dasar tetang inteleligen. Sehingga Kominda dalam memberikan rekomendasi semakn mantap untuk keamanan dan kemajuan Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati Manan, dalam pidatonya menuturkan, pelatihan dasar Kominda Tanjungpinang ini untuk meningkatkan profesional dari Kominda ''Tugas Kominda merencanakan, mencari, mengumpulkan da menginformasikan kemungkinan permasalahan di Kota Tanjungpinang yang bersifat indikasi dan gejala sudah dapat diketahui sebelumnya, sehingga segera mencari solusi untuk mencegah permasalahan yang akan timbul,'' ujarnya.

Ia melanjutkan, tugas Kominda memberikan rekomendasi untuk kebijakan daerah, sebelum daerah mengambil kebijakan mengenai persoalan yang terjadi, sehingga tercipa kondisi yang stabil di wilayah kota Tanjungpinang.

Tugas kominda yang merupakan unsur dari kejaksaan, kepolisian, imigrasi dan sebagainya mempunyai peran untuk menciptakan situasi dan kondisi yang tenang, aman dan nyaman. Sehingga masyarakat Kota Tanjungpinang dapat menjalankan aktifitasnya tanpa adanya ancaman, gangguan, hambatan dan tangangan oleh siapapun oknum atau kelompok tertentu yang ingin menciptakan situasi tidak stabil yang bertujuan untuk kepentingan kelompoknya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pelatihan Kominda Kota Tanjungpinang
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pelatihan Kominda Kota Tanjungpinang Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis