Peringati Lansia, Pemprov Bagi Dana

Tanjungpinang (BN)- Pemerintah Provinsi Kepri (kepulauan Riau) memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di Aula Gedung Gubernur, Senin (1/6), dengan mengundang puluhan lansia yang ada di Tanjungpinang. Dengan tema, Perlindungan terhadap lanjut usia untuk hidup sehat dan mandiri.

Menurut Benny Kusumayadi, Kepala Dinas Sosial Pemprov kepri, tema ini diambil untuk memberikan motivasi terhadap lansia (lanjut usia) untuk tetap produktif walaupun diusia lanjut. ''Lansia dibagi dalam tiga katagori, jompo, jompo produktif tapi miskin dan jompo produktif tapi mampu,'' ungkapnya.

Bersamaan dengan memperingati Hari Lansia Nasional, Pemerintah Provinsi Kepri, dalam hal ini Dinas Sosial memberikan bantuan modal usaha untuk puluhan lansia yang diundang ke Aula Kantor Gubernur Kepri. Lansia yang diundang ke aula terdiri dari veteran, tokoh masyarakat, panti jompo dan masyarakat yang sudah berusia lanjut.

''Tiap tahun jumlah lansia terus mengalami kenaikan, dan tingkat kemauan hidup lansia tinggi. Karena itu, pada acara ini kami juga memberikan penyuluhan kesehatan bagi lansia,'' urainya.

Sehingga lansia bisa hidup sehat dan tetap produktif dalam menjalankan bidang usaha, dengan diberikan bantuan modal usaha dari Pemerintah untuk puluhan lansia yang ada di Tanjungpinang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Seketaris Daerah Provinsi Kepri, Drs Eddy Wijaya yang mewakili Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Peringati Lansia, Pemprov Bagi Dana
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Peringati Lansia, Pemprov Bagi Dana Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis