Gagal Mencuri Karena Kelelahan

Samsur (25) gagal masuk rumah toko (ruko) yang berada di kawasan Jalan Gatot Subroto, Kilometer 5 bawah Tanjungpinang. Pria yang keseharian bekerja sebagai pemulung ini berniat untuk mencuri barang yang ada di Ruko tersebut. Namun, belum sempat mengambil barang berharga, pelaku sudah ketahuan pemilik ruko dan segara dilaporankan ke Polsekta Tanjungpinang Timur.

''Pencobaan pencurian dilakukan pada hari Sabtu (28/6) lalu, sekitar jam 12.00 WIB di TKP Jalan Gatot Subroto. Cara tersangka berusaha masuk ke Ruko dengan cara memanjat pintu besi dan saluran pipa di belakang ruko hingga lantai tiga,'' terang Bripka Missyamsu Alzon, Kanit Reskrim Polsekta Tanjungpinang Timur, kemarin.

Tersangka, lanjut Missyamsu, dikenakan pasal 53 KUHP junto Pasal 363 dengan ancaman hukuman penjara selama lima tahun.

Kejadian ini berawal saat Samsur yang sedang putus cinta berjalan kaki dari rumahnya yang berlokasi di Kilometer 2 Kijang Lama, hingga ke Batu 5 bawah. ''Karena saya merasa lapar dan tidak ada warung makan yang buka, saya nekad masuk ke ruko dengan memanjat dari pintu belakang hingga lantai 3 ruko,'' tutur Samsur, tersangka.

Diakui Samsur, pada saat sampai di lantai 3, pintu tersebut terkunci dan tak bisa masuk ke dalam ruko. Namun, karena merasa lapar. Ia pun melihat sebungkus indomie di belakang cucian dan memakan indomie.

Setelah makan indomie yang tergeletak di mesin cuci. Ia pun jatuh tertidur karena kelelahan. Pria berkulit hitam itu pun tertidur hingga pukul 10.00 WIB. Pada saat terbangun, ia pun ketahuan pemilik ruko dan ditangkap. Lalu, diserahkan ke Polsekta Tanjungpinang Timur.

''Saya tidak ada niat mencuri. Percobaan pencurian ini tidak direncanakan. Bila berhasil masuk, saya akan mengambil barang berharga yang bisa didapatkan,'' tukasnya.

Namun, niat tersebut tidak terlaksanakan. Kini, Samsur harus mendekam dipenjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Barang Bukti yang ditahan pihak kepolisian berupa satu unit obeng dan satu unit gergaji besi.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Gagal Mencuri Karena Kelelahan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Gagal Mencuri Karena Kelelahan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis