Berat Badan Ideal

Terkadang kita saja dibingungkan dengan berat badan ideal. Bagaimana dengan anak? Apakah mereka juga memiliki berat badan ideal? Menurut Dokter Anak RSBK, Nisatrini, untuk mengetahui berat anak memiliki perhitungan sendiri.

''Untuk berat badan ideal bayi yang berusia 0-12 bulan. Perhitungannya usia per bulan dibagi dua plus ditambah 4, itulah perhitungan untuk anak bayi,'' ungkapnya.

Sedangkan untuk perhitungan balita, atau anak yakni caranya usia anak per tahun di kali 2 plus ditambah 8. Jumlah itulah yang menentukan berat badan ideal anak sesuai usianya.

''Untuk anak yang berusia 1,5 tahun berat badan idealnya adalah diatas 10 kilogram. Kalau dibawah berat badan tersebut. Anak kekurangan gizi,'' tuturnya.

Jangan sampai anak pada masa pertumbuhannya kekurangan gizi. Karena gizi yang baik membantu pertumbuhan dan perkembangan anak ke depan.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Berat Badan Ideal
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Berat Badan Ideal Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

1 comments:

Cara Diet Sehat said...

kalau bayi juga perlu dicek segala,,
yup info yang unik..
takutnya melebihi berat badan yang normal,,
perlunya pengecekan ke dokter,,
thans gan

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis