Pengambilan Fomulir Pencalonan DPD RI

Bagi masyarakat yang berkeinginan menjadi calon DPD RI Provinsi Kepri bisa mengambil fomulir pendaftaran terhitung besok tanggal 27 Juni sampai 3 Juli 2008. Sedangkan untuk menjadi calon caleg atau legislatif fomulir pendaftarannya tanggal 5-9 Agustus mendatang.

Menurut Den Yealta, Ketua KPU Provinsi Kepri, Rabu (25/6), bagi yang ingin mencalonkan diri sebagai DPD RI sudah bisa mengambil fomulir besok hingga tanggal 2 Juli nanti di KPU Provinsi Kepri.

''Penyerahan fomulir pendaftaran dan juga persyaratan calon anggota DPD mulai tanggal 27 Juni hingga tanggal 10 Juli mendatang dengan menyerahkan fotokopi pendukung suara sebanyak 2 ribu,'' tuturnya.

Sehingga orang yang mencalonkan diriya sebagai calon anggota DPD bisa mengumpulkan suara sebanyak 2.000 suara. Dan KPU Provinsi Kepri akan melakukan verifikasi faktual terhadap suara yang diberikan pada saat menyerahkan berkas dan persyaratan sebagai calon DPD.

''Berdasarkan pengalaman sebelumnya yang mencalonkan diri sebagai calon DPD perwakilan Provinsi Kepri ada puluhan calon. Karena itu, kami melakukan MoU atau kerjasama dengan pihak kepolisian, rumah sakit, dan pengadilan negeri untuk memberikan kemudahan atau pioritas kepada calon DPD RI dalam mengurus persyaratan yang dibutuhkan,'' urainya.

Untuk menjadi calon perwakilan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Kepulauan Riau harus melengkapi persayaratan sesuai peraturan yang berlaku. Karena itu KPU Provinsi Kepri bekerjasama dengan pihak terkait yang ada di Kepulauan Riau, baik di Batam, Tanjungpinang, dan Karimun.

''Para calon anggota DPD harus melengkapi persyaratan, seperti surat kelakukan baik dari pihak kepolisian, surat medical cek up dari rumah sakit dan juga surat tidak pernah di pidana selama lima tahun dari Pengadilan,'' ungkapnya.

Calon yang mendaftar sebagai calon DPD RI akan diverifikasi faktual baik data yang diserahkan dan juga dukungan suara untuk dipilih sebanyak 13 calon kandidat. Menurut Den, yang bisa mengikuti pencalonan 13 kandidat yang nantinya akan dipilih empat untuk menduduki DPD RI.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pengambilan Fomulir Pencalonan DPD RI
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pengambilan Fomulir Pencalonan DPD RI Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis