Habis Mandi, Jangan Diabaikan

Perawatan Tubuh Sehabis Mandi

Tahukah seiring pertambahan usia Anda, tubuh Anda juga memerlukan perlakuan khusus? Dikarenakan pertambahan usia membuat kelenjar minyak yang berfungsi menjaga kelembapan kulit tak lagi berproduksi normal. Akibatnya, kulit terasa kasar dan kering. Perawatan tubuh seusai mandi menjadi salah satu faktor yang perlu dilakukan. Bagian tubuh mana sajakah yang harus mendapatkan perhatian utama dari Anda?

Kaki
Inilah bagian yang sering ditelantarkan, Anda mungkin baru menyadarinya saat kulit di bagian tumit sudah menebal, mengelupas dan luka. Untuk perawatan, usap kulit keras di sekitar tumit dan telapak kaki dengan segenggam garam basah atau dengan sebuah batu apung. Kemudian rangsang aliran darah agar kaki menjadi lebih relaks, pegang ujung jari kaki dan pijat dengan gerakan yang mengarah ke atas mulai dari jari sampai tumit. Gunakan baby oil untuk mempermudah pijatan.


Siku
Siku yang tidak dirawat dapat segera membentuk lapisan pelindung berupa kulit keras berwarna abu-abu. Untuk mengatasinya, Anda dapat mencoba ramuan ini.
Campurkan tiga sendok makan minyak almon dengan tiga sendok makan oatmeal, dan aduk hingga menjadi sebuah pasta. Tambahkan susu segar atau yoghurt. Usapkan dan gosok formula itu secara lembut ke seluruh bagian siku.Anda juga bisa menggunakan lemon.

Potong sebuah lemon menjadi dua bagian. Peras airnya. Kemudian cekungan setengah lemon tersebut dan gosokkan ke siku, perlahan-lahan.

Punggung
Balurkan body oil secara merata, dan pijat punggung dengan gerakkan memutar, mulai dari tengkuk sampai ke sisi pinggang. Fokuskan pijatan ringan pada bagian pinggang, karena kulit bagian ini "bekerja" lebih berat dari bagian lain. Anda dapat meminta bantuan teman atau pasangan, untuk memijat bagian dalam punggung. Ingat, pijatan mengarah ke sisi luar tubuh dengan gerakan memutar. Lebih baik hanya menggunakan ibu jari dan jempol.

Tangan dan kuku
Bila Anda tak punya waktu ke salon, waktu ideal untuk melakukan manikur-pedikur adalah setelah berendam, atau mandi. Saat itu kuku dan kulit dalam keadaan lembut. Anda akan mudah membersihkan kotoran kuku, bahkan tanpa harus memotongnya. Tarik dan tegangkan jari Anda, pijat pinggiran kuku dengan body oil. Lakukan secara lembut dan ulangi beberapa kali, dengan pijatan memutar. (dari berbagai sumber)

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Habis Mandi, Jangan Diabaikan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Habis Mandi, Jangan Diabaikan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis