Bintan Minim Fasilitas

Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan dan sekaligus meresmikan 16 proyek fisik dari dana APBD Pemerintah Provinsi Kepri Tahun 2007 untuk pembangunan 11 sarana pendidikan dan 5 sarana umum Kabupaten Bintan,.

Menurut Kepala Bappeda Provinsi Kepri, Suhajar Diantoro, peresmian proyek fisin ini dimaksudkan untuk mempercepat proses pemanfaatan bagi masyarakat pengguna.

''Enam belas proyek fisik dengan jumlah total keseluruhan anggaran sebesar Rp18.365.657.000 untuk 11 proyek fisik yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan satu proyek fisik Dinas PU, Dinas Perhubungan, Pos dan Telekomunikasi sebanyak empat proyek,'' urainya.

Dengan diserahkan 16 proyek fisik kepada Pemerintah Kabupaten Bintan bisa digunakan atau dimanfaatkan kepada masyarakat. Karena pembangunan 16 proyek fisik dari dana APBD 2007 ini untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur dan sarana prasarana dengan target untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Sementara itu, Ismeth Abdullah, Gubernur Kepri, dalam sambutannya menuturkan, salah satu prioritas pembangunan daerah Provinsi Kepri untuk peningkatan pembangunan infrastruktur perekonomian dan penyediaan sarana dan prasarana.

''Pernana infrasturktur sangat pentng bagi penggerak pertumbuhan perekonomian. Apalagi Kepri telah ditetapkan sebagai Kawasan Perdagangan Bebas, dengan adanya infrastruktur yang memadai bisa meningkatkan investasi, penambahan devisa dan juga menciptakan lapangan pekerjaan,'' ungkapnya.

Pembangunan sarana umum seperti Jembatan di Sei Enam, pembangunan terminal Simpang Lagoi, untuk menyediakan fasilitas pendukung transportasi darat yang memadai dan representatif. ''Sebuah termnal merupakan sarana awal dan akhir dari sebuah perjalanan angkutan umum, serta tempat pergantian moda angkutan umum di wilayah Bintan dan Tanjungpinang,'' tuturnya.

Ismeth mengharapkan, dengan adanya terminal di simpang Lagoi menjadi sarana pendukung untuk memacu pengembangan dan pertumbuhan wilayah kawasan wisata Lagoi umumnya Kabupaten Bintan yang menjadi tujuan wisata.

Bupati Kabupaten Bintan, Ansar Ahmad menuturkan, Pemerintah Kabupaten Bintan siap menerima proyek fisik yang diberikan Pemerintah Provinsi Kepri untuk lebih memajukan Kabupaten Bintan. ''Kami akui fasilitas di Bintan masih minim, karena Bintan baru saja berpisah dari Kota Tanjungpinang. Dengan adanya bantuan proyek fisik dari dana APBD Provinsi Kepri sangat membantu untuk perkembangan Kabupaten Bintan ke depan,'' tukas Ansar.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Bintan Minim Fasilitas
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Bintan Minim Fasilitas Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis