Laut Kepri Banyak Tercemar Limbah

n di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) paling luas dibanding daratan. Sehingga pecemaran limbah yang terjadi di Kepri paling banyak terjadi di perairan atau di laut. Hal tersebut diungkapkan Yusrizal, Kepala Dinas Bapelda Provinsi Kepri, Jumat (13/6), disela-sela penanaman pohon di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang.

''Pencemaran limbah yang terjadi di sini, paling banyak terdapat di laut. Dikarenakan 95 persen adalah lautan. Limbah industri dan tumpahan minyak yang sering terjadi di Kepri,'' ujarnya.

Khusus untuk Industri yang paling banyak menghasilkan limbah dan mengotori lingkungan hidup, terdapat di Kota Batam dan Bintan. Dikarenakan dua kawasan tersebut, merupakan kawasan industri yang ada di Kepri.

''Sejauh ini, belum ada tindakan hukum yang kami lakukan. Baru peringatan. Karena belum ada penengakan hukum yang pasti dan saat ini masih dirancang DPRD Kepri,'' paparnya.

Walaupun pencemaran limbah potensi yang paling sering terjadi di Kepri di kawasan Batam yakni di Kabil dan di Nongsa. Sedangkan di Bintan di Lagoi dan di Belakang Padang, kota Batam yang sering terkena tumpahan minyak. Namun masih ambang batas normal.

Diakui Yusrizal, dibanding tahun lalu, terjadi peningkatan limbah industri dan minyak tumpah di lautan. ''Kenaikan pencemaran limbah masih dibawah 10 persen dan dari hasil uji laboratorium masih diambang batas normal,'' ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, setiap Kota/Kabupaten dalam hal ini Bapelda juga sudah meningkatkan kinerja untuk mengurangi pencemaran limbah yang terjadi di Kota dan Kabupaten.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Laut Kepri Banyak Tercemar Limbah
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Laut Kepri Banyak Tercemar Limbah Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis