Tingkatkan Keterampilan Tenaga Kerja

*Disnaker Kabupaten Bintan Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan menggelar pelatihan kewirausahaan tingkat sarjana penggerak pembangunan perdesaan Kabupaten Bitan 2009 di Hotel Halim selama tiga hari.

Menurut Tarmidi, Kabid Penetapan, Disnaker Kabupaten Bintan, Senin (9/6), tujuan diadakan pelatihan untuk 32 peserta dari tingkat kecamatan dan desa untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja dalam bidang kewirausahaan dan meningkatkan motivasi dalam melaksanakan tugas kedepan.

''Dengan diadakannya pelatihan ini akan tercipta jenjang informasi dan silahturahmi pegawai. Karena pegawai Disnaker yang ditempatkan di tiap kecamatan dan desa tidak semua lulusan ekonomi, sehingga informasi yang akan diberikan dapat dimanfaatkan di tempat mereka ditugaskan,'' terangnya.

Sementara itu, Makhfur Zurachman, Kadisnaker menuturkan, dengan diberikannya pelatiha Kewirausahaan pegawai yang ditempatkan di perdesaan akan memberikan pengetahuan dibidang kewirausahaan.

''Kebanyakan pegawai disnaker yang ditempatkan di desa dari berbagai jurusan. Karena itu, diberikan pelatihan keterampilan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kinerja yang lebih baik,'' ungkapnya.

Apalagi materi pelatihan selama tiga hari, terhitung tanggal 9-11 Juni 2008 nanti lebih difokuskan mengenai kewirausahaan. Sebagai narasumber pelatihan tersebut terdiri dari Dinas Perekonomian dan Promosi Daerah dan narasumber dari SMK Negeri I.

''Untuk tahun 2008, rencananya kami akan memberikan 21 binaan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat. Saat ini baru satu binaan yang sudah berjalan di Kilometer Batu 18, yakni binaan untuk membuat roti, yang saat ini sudah berjalan'' tuturnya

Ia melanjutkan, hari ini (kemarin, red), 20 perserta sudah mendapat pelatihan di tempat binaan Disnaker untuk membuat roti dan besok (hari ini, red) akan diberi pelatihan praktik kerja untuk membuat batako.

''Kami terus berusaha memberikan peluang kerja bagi masyarakat dengan memberikan keterampilan kepada mereka yang mempunyai minat,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Tingkatkan Keterampilan Tenaga Kerja
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Tingkatkan Keterampilan Tenaga Kerja Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis