Proyek Fisik Senilai Rp13,3 Miliar Diserahkan

Proyek APBD 2007 Pemprov Kepri

Pemerintah Provinsi Kepri, Gubernur Ismeth Abdullah menyerahkan 12 proyek fisik dari dana APBD Tahun 2007 untuk sarana pendidikan dan terminal di Kota Tanjungpinang, Selasa (17/6), senilai Rp13,3 miliar lebih untuk pembangunan gedung serba guna, majelis guru, labor bahasa, revitalisasi ruang kepala sekolah dan pembangunan Sekolah Luar Biasa Negeri Tanjungpinang.

Menurut Arifin MM, Asisten Administari Pemerintah Provinsi Kepri, dalam sambutannya, pelaksaaan proyek APBD Tahun anggaran 2007 sudah selesai dilaksanakan untuk proyek fisik pembangunan sarana sekolah dan terminal.

''Bangunan yang sudah selesai dibangun, sudah mendesak untuk digunakan dan tujuannya untuk mempercepat proses pemanfaatannya untuk pengguna,'' ungkapnya.

Sementara itu, Suryatati A Manan, Wali Kota Tanjungpinang menuturkan, dalam hal ini Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah tidak hanya memberikan bantuan fisik tetapi juga memberikan bantuan beasiswa bagi pelajar yang tidak mampu dan berprestasi merupakan suatu kepedulian pemerintah terhadap dunia pendidikan yang ada di sini.

''Dengan dibangunnya sarana pendidikan di Tanjungpinang ini diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sini. Meskipun tahun ini Tanjungpinang mendapat peringkat ke lima, naik peringkat dibanding tahun lalu, mendapat peringkat ke enam. Diharapkan tahun depan mendapatkan peringkat lebih baik,'' paparnya.

Dunia pendidikan bagi Pemerintah Provinsi Kepri merupakan salah satu program yang tiap tahunnya akan terus ditingkatkan, baik sarana dan prasarana pendidikan. Sehingga menunjang mutu dan kualitas sekolah semakin baik.

''Dunia pendidikan merupakan primadona pemerintah Provinsi Kepri. Karena itu, kami akan terus menerus ditingkatkan dari waktu ke waktu,'' ungkap Ismeth Abdullah, Gubernur Kepri dalam sambutannya.

Menurutnya, proses peningkatan pendidikan tidak bisa diukur dalam jangka waktu singkat, melainkan dalam jangka waktu panjang. Karena itu, Pemerintah Provinsi Kepri bertekad untuk meningkatkan sarana dan prasarana fisik dari tahun ke tahun untuk menunjang sarana belajar mengajar di sekolah.

''Tahun depan tidak boleh lagi ada sekolah yang kumuh dan fasilitas yang tidak lengkap. Pembangunan fisik sekolah menunjang kualitas. Untuk sistem pendidikan harus terus diperbaiki,'' paparnya mengakhiri.

Sarana pembangunan gedung serba guna SMPN 4, ruang serba guna dan majelis guru SMPN 1, labor bahasa SMKN 3, pembangunan 3 RKB SMAN 4, revitalisasi ruang kepala sekolah, Tata Usaha dan majelis guru Muhammadyah, pembangunan SMKN 4, pembangunan pagar dan batu miring SMA PGRI, revitalisasi ruang serba guna SMAN I, pembangunan RKB sisipol, pembangunan RKB STAI MIFTAHUL ULUM, pembangunan SLBN dan terminal Tanjungpinang, untuk memenuhi infrastruktur dengan target untuk meningkatkan mutu dan kualitas masayrakat.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Proyek Fisik Senilai Rp13,3 Miliar Diserahkan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Proyek Fisik Senilai Rp13,3 Miliar Diserahkan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis