Stres Bisa Dihindari

Tidak ada seorang pun di dunia, yang tidak pernah mengalami stres. Persoalan hidup yang mendera, bisa membuat seseorang menjadi stres. Terkadang persoalan pelik yang datang, membuat kita jadi cepat lelah, tertekan hingga stres. Bahkan, perasaan jadi lebih sensitif dan mudah tersingung.

Selain itu, juga ada gejala-gejala yang muncul beragam, mulai dari sakit kepala, sakit punggung, ketidakmampuan tubuh mencerna makanan, dan masih banyak lagi. Sehingga menyebabkan daya tahan tubuh pun ikut melemah, dan memunculkan berbagai penyakit.

Sehingga tidak heran, banyak orang yang rela merogoh kocek untuk mencari hiburan dan menghilangkan stres yang sedang melanda. Tak satu pun yang ingin mendapatkan stres. "Saya paling senang mendengarkan musik dan pergi ke tempat-tempat yang memberikan kesegaran,'' ujar Anto, pegawai swasta. Masih katanya, pergi ke tempat refleksi, bisa membuat badan kembali segar. Karena otot-otot yang kaku di buat rileks dan bisa menghilangkan stres.

Kemelut yang sedang dihadapi, bisa pergi bersamaan dengan datangnya perasaan yang tenang dan tubuh yang kembali segar. Dengan demikian, bisa menyelesaikan permasalahan yang membuat Anda tertekan dan stres. Kalau sedang tidak mempunyai uang untuk pergi ke tempat refleksi. Mendengarkan musik bisa menjadi salah satu alternatif.

Alex, SPG di Batamcenter menuturkan mendengarkan musik menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan stres. ''Kalau saya sedang stres, mendengarkan musik keras-keras menjadi salah satu pelarian ku dan membuat perasaan ku kembali baik,'' tuturnya.

Pada umumnya, hampir setiap orang senang mendengarkan musik. Apalagi ketika sedang mengalami stres, musik bisa memberikan ketenangan dan perasaan lega. Karena secara psikis, musik juga bisa membuat seseorang merasa rileks. Dalam keadaan rileks, metabolisme tubuh bisa bekerja dengan lebih baik, sehingga sistem kekebalan tubuh pun menjadi lebih baik.

Sementara itu, Irma, pegawai swasta mengungkapkan dengan aroma wangi seperti aroma terapi bisa menghilangkan stres. "Saya baca di majalah bahwa aromaterapi bisa menghilangkan stres dan ternyata begitu saya coba memang benar-benar mujarab,'' paparnya.

Apalagi sekarang ini, sudah banyak toko yang menjual aromaterapi. Dan penggunaannya pun sekarang, tidak hanya di SPA. Melainkan bisa digunakan di rumah. Proses penyembuhan dengan cara penggunaan sari tumbuhan aromatik murni guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan tubuh, jiwa dan rohani. Sari aromatik tumbuhan ini bisa diperoleh melalui berbagai cara pengolahan dan lebih dikenal sebagai minyak esensial. Apapun cara yang digunakan, semuanya dengan satu tujuan mencegah stres berlama-lama mengampiri Anda.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Stres Bisa Dihindari
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Stres Bisa Dihindari Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis