Balap Liar Sembilan Motor Diamankan

Operasi Preman Jalanan

Mulai tanggal 20 Januari hingga 20 Februari mendatang, jajaran Polsek (Polisi Sektor) yang berada di Kota Tanjungpinang menggelar operasi preman jalanan. Hal ini dilakukan serentak dari pusat ke daerah. Dikarenakan banyak masyarakat resah karena adanya balap liar.

''Sudah dua malam kami menggelar operasi preman jalanan dan tadi malam (kemarin malam, red), kami mengamankan sembilan unit motor karena didapati melakukan balap liar,'' ujar AKP Arifin Effendi, Kapolsek Bukit Bestari, kemarin.

Sembilan unit motor itu akan diamankan selama satu minggu. Hal itu sengaja dilakukan untuk memberi jera bagi pelaku pembalap liar yang sudah mulai meresahkan warga karena aksi ugal-ugalan di jalan raya.

''Kami mengamankan mereka di jalan Basuki Rahmat, sekitar jam 22.00 WIB, mereka yang kami jaring empat pelajar dan satu mahasisiwa dan empat masyarakat umum,'' ungkapnya.

Menurut Arifin, balapan liar yang kebanyakan dilakukan oleh pelajar pria dari jam 22.00 WIB hingga pagi hari. Kalau ada petugas aparat pelaku balap liar akan berkurang.

Karena itu untuk mengantisipasi balapan liar di wilayahnya, setiap malam jajaran Polsek Bukit Bestari melakukan patroli tiap malam. Untuk menghindari atau mengurangi balap liar yang ada di wilayahnya tersebut, khususnya di jalan Basuki Rahmat yang sering dijadikan ajang balap liar.

''Motor ini akan kami amankan seminggu dan kami akan minta pemilik motor untuk mengembalikan kondisi motor sesuai dengan standar motor yang berlaku, seperti knalpot motor dan kaca spion,'' tuturnya.

Sedangkan pelaku pembalap liar sendiri yang diamankan pihak kepolisian, sudah dipulangkan ke keluarga masing-masing untuk dilakukan pembinaan. Pembalap liar yang terjaring Sg (21), AR (17), EK (18), IR (17), NS (25), FR (19) dan DK (17).

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Balap Liar Sembilan Motor Diamankan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Balap Liar Sembilan Motor Diamankan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis