Pesta Kembang Api, Menyambut Tahun Baru Imlek

Pesta perayaan menyambut Tahun Baru Imlek ke 2560, Minggu (25/1) malam di Kota Tanjungpinang berlangsung meriah. Walaupun pada saat itu malam diselimuti gerimis, warga Tionghoa tetap bergembira menanti Imlek.

Malam menyambut tahun baru yang digelar di jalan Merdeka diselenggarakan Walubi dan PSMTI Provinsi Kepri menggelar dimeriahkan dengan pesta kembang api dan tari-tarian kreasi serta nyanyian Thionghoa. Acara tersebut dimulai pukul 21.00 WIB.

Ketua panitia, Siu Hi SH menuturkan perayaan malam menyambut Tahun Baru Imlek 2560 di Tanjungpinang sudah yang ke enam kalinya dilaksanakan di sini.

''Acara ini merupakan ucapan rasa syukur kita dalam memasuki tahun baru Imlek 2560 yang merupakan tahun Kerbau, sesuai dengan kalender Cina,'' ungkapnya.

Kegiatan ini dicanangkan berlangsung selama dua hari. Siu Hi berharap dengan diselenggarakan dapat menciptakan suasana yang damai, serta saling menghargai sesama suku yang ada di Kota Tanjungpinang.

Di lokasi yang sama, Ketua PSMTI Kota Tanjungpinang, Jeni mengungkapkan tahun kerbau pada kalender Cina, bila diawali dengan hujan akan menjadi tahun yang makmur dan subur bagi seluruh warga Tanjungpinang.

''Di tahun kerbau sekarang ini menjadi tantangan yang berat. Karena adanya krisis global yang dialami. Tetapi dengan kebersamaan dan kerja keras, kita dapat melalui tahun ini dengan selamat,'' tuturnya.

Lanjut Jeni, terlaksananya acara Malam Menyambut Tahun Baru Imlek tersebut, merupakan upaya pelestariaan budaya dan hendaknya perayaan imlek ini dapat dijadikan even tahunan dalam menyambut Visit Indonesia Year, khususnya Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Kepulualan Riau, Ismeth yang didampingi isteri dan anak di atas panggung, mengatakan, perayaan Imlek sudah menjadi bagian dari kebudayaan di Indonesia dan perlu disyukuri.

''Tahun ini menjadi tantangan bagi kita semua. Kita berharap dengan tahun ini dapat makin meningkatkan persahabatan dan persaudaraan dalam membangun kepri ke depan,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pesta Kembang Api, Menyambut Tahun Baru Imlek
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pesta Kembang Api, Menyambut Tahun Baru Imlek Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis