Rumah Pemukiman Warga Dompak

Andi Anhar : Sudah Dianggarkan di Tahun 2009

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menjanjikan akan membangun rumah untuk warga Dompak, khususnya masyarakat tempatan. Sehingga warga Dompak yang rumahnya digusur dari lokasi perumahan yang ditempati saat ini akan direlokasi di Tanjung Siambang dan Tanjung Ayun.

''Dalam rapat panggar, kami sudah menganggarkan dana untuk pembangunan rumah bagi warga Dompak,'' ujar Andi Anhar, Ketua Komisi II, DPRD Provinsi Kepulauan Riau, kemarin.

Anhar menuturkan, dana untuk pembangunan rumah bagi warga Dompak sudah dianggarkan di Tahun 2009. Sehingga warga Dompak bisa merasa tenang dengan janji yang diberikan pemerintah.

''Untuk pembangunan rumah bagi warga Dompak ada dua lokasi di Tanjung Siambang dan Tanjung Ayun,'' tuturnya.

Hingga saat ini perumahan warga tempatan memang masih belum digusur. Karena Pemerintah telah berjanji akan menggusur rumah warga, setelah pemerintah membangun rumah untuk warga Dompak yang menetap di sana.

Untuk warga Dompak yang kesehariannya nelayan akan ditempatkan di Tanjung Siambang yang merupakan daerah laut di pulau Dompak. Menurut rencana atau desain master plan yang dibuat tim pembangunan Dompak atau Dinas PU Kepri, khusus masyarakat Dompak yang nelayan desain rumah yang dibuat bentuk panggung dan ada sedikit lapangan untuk menjemur jaring dan ikan.

''Tim Dompak lah yang nanti akan mengatur persoalan pembangunan dan desain rumah bagi warga Dompak. Untuk anggaran jelas sudah dianggarkan dan secepatnya harus sudah dibangun,'' ujarnya.

Mengenai pos anggaran untuk pembangunan pemukiman rumah warga Dompak, Andi menuturkan, anggaran tersebut dimasukan dalam APBD Tahun 2009.

Andi menegaskan, bagi perusahaan tambang bauksit yang di Dompak untuk segera reklamasi lahan yang dirusak. Sehingga pembangunan Dompak bisa segera berjalan sesuai dengan program yang sudah direncanakan.

''Jika pembangunan tidak selesai pada masa yang sudah ditentukan, kontraktor maupun pemerintah bisa terkena sangsi hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Rumah Pemukiman Warga Dompak
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Rumah Pemukiman Warga Dompak Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis