Musim Pancaroba Akibatkan Ispa dan Diare

Pergantian cuaca saat ini dari musim hujan ke musim kemarau, banyak penyakit yang berpotensi bermunculan di pergantian musim. Penyakit yang diderita akibat pergantian cuaca antara lain ISPA (Inspeksi Saluran Pernafasan Akut) dan juga diare.

Demikian disampaikan, dr Hardianto, Kepala Bidang P2M (pemberantasan penyakit menular) Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Sabtu (18/1) kepada Batam News. ''Biasanya pergantian cuaca seperti akan menimbulkan penyakit ISPA dan diare yang kebanyakan menyerang anak-anak dan dewasa,'' ungkapnya.

Diakui Haridanto, cuaca panas yang disertai tiupan angin menciptakan kondisi yang kondusif bagi perkembangan bakteri, kuman, dan virus penyebab berbagai penyakit.

''Biasanya ISPA banyak menyerang anak-anak, seperti batuk, sakit tengorokan dan flu,'' ungkapnya.

Hal itu disebabkan karena stamina tubuh yang merosot, sehingga membuat virus bisa masuk ke dalam tubuh dan menyerang sehingga menyebabkan berbagai penyakit timbul. Biasanya penyakit pergantian cuaca banyak menyerang anak-anak.

''Ada baiknya dalam musim pancaroba ini menjaga stamina tubuh, selain menjaga kebersihan makan dan minuman untuk menghindari penyakit diare,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Musim Pancaroba Akibatkan Ispa dan Diare
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Musim Pancaroba Akibatkan Ispa dan Diare Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis