Sejak Satu Tahun, Empat Pelajar Curi Ponsel

Lima Dijual, Dua Dipakai Sendiri

Empat pelajar di salah satu sekolah negeri di Tanjungpinang melakukan pencurian ponsel kawannya sendiri. Kejadian itu sudah berlangsung sejak tahun 2007. Jajaran Polisi Sektor Tanjungpinang mengungkapkan kasus tersebut karena mendengar isu mengenai kejadian itu. Begitu diselidiki, ternyata benar ada empat pelaku yang melakukan aksi tindak kriminal.

Menurut AKBP Yusri Yunus, Kapolres Tanjungpinang melalui AKP Nur Santiko, Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, kemarin, terungkapnya kasus ini berkat isu yang beredar, namun korban yang kehilangan ponsel tidak mau mengaku.

''Hal ini karena ada kebijakan dari sekolah dilarang membawa ponsel ke sekolah. Sehingga beberapa pelajar yang tetap membawa ponsel menaruh ponselnya di dalam jok motor,'' urai Nur.

Kesempatan itu lah yang dilakukan empat pelajar yang sekarang duduk kelas tiga untuk mengambil ponsel tersebut. Selama kurun waktu satu tahun, LH (18), DC (17), IF (17) dan RH (16). Tindakan itu mereka lakukan saat masih duduk di kelas dua. Selama itu mereka berhasil mengambil tujuh unit ponsel.

''Ponsel-ponsel yang mereka ambil itu, mereka jual. Sejauh ini masih ada dua ponsel yang belum sempat mereka jual dan mereka gunakan sendiri,'' ungkapnya.

Dua unit ponsel merek Motorola dan Soni Ericson dijadikan barang bukti di Polresta Tanjungpinang. Terungkapnya kasus pencurian ponsel tersebut, namun baru satu korban yang diketahui. ''Kebanyakan korban tidak mau melapor, karena merasa takut. Sebab sekolah sudah mengeluarkan kebijakan dilarang membawa ponsel ke sekolah,'' jelas Nur Santiko.

Dikarenakan pelaku masih pelajar dan dibawah umur, sehingga Polresta Tanjungpinang tidak mengamankan pelaku. Melainkan empat pelaku tersebut wajib lapor ke Mapolresta Tanjungpinang. ''Mereka tidak kami tahan, karena akan menganggu piskologinya, namun mereka tetap akan di proses sesuai hukum dan wajib lapor seminggu dua kali,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Sejak Satu Tahun, Empat Pelajar Curi Ponsel
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Sejak Satu Tahun, Empat Pelajar Curi Ponsel Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

1 comments:

Keyword said...

Submit your Blog to our Newest PR 3 Web Directory for Bloggers. Visit KeywordDir.info

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis