Dana Bos Naik 100 Persen

Dinas Pendidikan Kepulauan Riau mendapatkan anggaran Rp1,1 miliar lebih dari DIPA (Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Tahun 2009. Anggaran tersebut akan digunakan untuk dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) hingga beasiswa bagi pelajar yang tidak mampu tetapi berprestasi.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Arifin Nasir, Minggu (11/1) lalu. ''Dana ini akan kita gunakan sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat berdasarkan daftar isian pelaksana anggaran yang diberikan Gubernur,'' ungkapnya.

Dana untuk Dinas Pendidikan sebesar Rp1,1 miliar lebih itu tidak hanya digunakan untuk dana bos maupun beasiswa bagi pelajar yang berprestasi tetapi tidak mampu. Melainkan dana tersebut juga digunakan untuk pembangunan perpustakaan di sekolah.

''Kami berharap dana ini akan disalurkan tepat waktu dan bisa bermanfaat bagi pendidikan di Kepulauan Riau,'' ujarnya.

Diakui Arifin, pengunaan dana DIPA tahun 2009 tidak jauh berbeda dengan penggunaan dana tahun 2008. Bahkan untuk dana BOS mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Selain untuk membantu memberikan dana kepada pelajar yang tidak mampu sehingga tetap sekolah. Sesuai dengan program wajib belajar sembilan tahun. Apalagi di Tahun 2009 ini nilai untuk Ujian Akhir Nasional (UAN) akan mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. ''Besok (Hari ini, red) saya ada rapat bersama seluruh kepala dinas di Indonesia untuk membahas mengenai angka minimal pelajar lulus UAN,'' tuturnya.

Menurutnya, jumlah angka minimal lulus UAN 5,50 untuk tahun 2009. ''Kami telah meminta tiap sekolah untuk terus meningkatkan kualitas sekolah dan pelajar, sehingga di Kepulauan Riau akan lulus dengan nilai yang memuaskan,'' ungkapnya.

Diakuinya, untuk lulus seratus persen mungkin masih belum bisa, tetapi untuk peningkatan kelulusan siswa di tahun 2009 akan meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Karena itu Dinas Pendidikan Kepulauan Riau terus bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota untuk terus meningkatkan kualitas pengajar maupun siswa. Sehingga kualitas pendidikan di Kepulauan Riau akan terus maju dan berkembang. Sejalan dengan sumber daya manusia yang memadai.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Dana Bos Naik 100 Persen
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Dana Bos Naik 100 Persen Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis