Pembangunan Jembatan Tanjungpinang-Senggarang

Suryatati : Berharap DPRD Mengesahkan Dana Multiyears

Pembangunan jembatan penghubung Tanjungpinang dan Senggarang hingga saat ini masih belum selesai dibangun. Padahal dengan adanya jembatan penghubung tersebut akan memperpendek jarak lintas antara warga Senggarang dan Tanjungpinang dan bisa memacu perekonomian yang ada di Senggarang.

''Kami berharap pembangunan ini dapat dilaksanakan tahun ini. Karena itu kami berharap agar DPRD Kota Tanjungpinang mau membahas dan mengesahkan rancangan peraturan daerah Multiyears untuk pembanguna jembatan itu,'' ujar Surayatati A Manan, Wali Kota Tanjungpinang, Minggu (25/1).

Menurut Tati, sapaan Suryatati A Manan, dengan membuat anggaran multiyears untuk pembangunan jembatan penghubung Tanjungpinang-Senggarang, pembangunan jembatan ini akan bisa diselesaikan.

Sebelumnya pembangunan jembatan Tanjungpinang-Senggarang ditetapkan dengan dana tahun jamak. Sehingga pembangunan tersebut terkendala. Karena itu Pemerintah Kota Tanjungpinang mengusulkan tahun ini, untuk pembangunan jembatan tersebut dijadikan sebagai dana multiyears.

''Dengan dijadikan sebagai dana multiyears pembangunan jembatan ini akan segera selesai dan mempercepat pertumbuhan perekonomian di Tanjungpinang dan Senggarang,'' ujarnya.

Sekedar diketahui sewaktu masuk dalam tahun jamak, anggaran untuk pembangunan jembatan gugus penghubung antara Tanjungpinang dan Senggarang dianggarkan di APBD 2008 senilai Rp 15 miliar tidak mencukupi.

Jembatan gugus rencananya akan dibangun dengan panjang lebih dari 200 meter dan merupakan infrastruktur penting bagi perkembangan serta kemajuan wilayah Senggarang, khususnya wilayah di sekitar jembatan.

Menurutnya, pembangunan jembatan yang dirancang berangka baja tersebut saat ini sudah menuntaskan tahap penyelesaian tapak-tapak jembatan. Namun perlu tambahan anggaran untuk membangun kerangka atap jembatan.

Keberadaan Perda Multiyears, lanjut Suryatati, sangat diperlukan untuk kelangsungan pembangunan Tanjungpinang kedepan.

Disamping dibutuhkan untuk pembangunan jembatan gugus, Pemko juga berencana akan membangun stadion olahraga di kawasan Senggarang.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pembangunan Jembatan Tanjungpinang-Senggarang
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pembangunan Jembatan Tanjungpinang-Senggarang Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis