KTP Gratis hingga Pengobatan Massal

Hari Jadi Pemko Tanjungpinang ke 225

Serangkaian kegiatan digelar Pemerintah Kota Tanjungpinang dipusatkan di Kecamatan Barat Kota Tanjungpinang sampena hari jadi Kota Tanjungpinang yang ke 225. Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan mulai dari pembuatan KTP gratis hingga pengobatan massal.
''Masyarakat kota Tanjungpinang hendaknya memanfaatkan serangkaian kegiatan yang kami gelar, karena dalam setahun kota Tanjungpinang merayakan dua kali ulangtahun yakni ulangtahun hari jadi Pemerintah Kota Tanjungpinang sebagai daerah otonomi sendiri dan hari jadi kota Tanjungpinang,'' ujar Suryatati A Manan, Wali Kota Tanjungpinang, kemarin, saat meninjau langsung ke lapangan.

Sejak pukul 08.00 WIB, kecamatan Barat sudah diserbu warga untuk mendapatkan KTP gratis dan pengobatan massal yang sudah disiapkan ruangannya tersendiri. Pada kesempatan itu juga, beberapa masyarakat mengadukan beberapa kesulitan dalam pengurusan proses pembuatan KTP.

Masyarakat yang mau mendapatkan KTP gratis mengambil nomor urut dan akan dipanggil sesuai dengan nomor urut dengan membawa berkas yang lengkap. Selain pembuatan KTP gratis yang banyak diminati warga, pengobatan gratis juga banyak dipadati warga kota Tanjungpinang.

Terbukti ruangan kerja yang disulap sebagai ruangan pengobatan gratis banyak diserbu warga. Walaupun masih pagi, sudah ada puluhan warga yang menunggu giliran untuk mendapatkan pengobatan gratis. Bahkan kegiatan sunat massal yang tidak direncanakan tim medis Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang yang terdiri dari dua dokter dan puluhan dari tim Dinas Kesehatan serta paramedis puskesmas turut membantu pengobatan massal dan sunat massal.

Menurut dr Eka Hanasariyanto, Kepala Dinas Kesehatan kota Tanjungpinang, pengobatan massa ini berlangsung satu hari. ''Kami sudah mempersiapkan segala keperluan bagi warga yang berobat disini. Kalau sakit ringan akan kami obati, sedangkan kalau sakit parah akan kami rujuk ke rumah sakit,'' ungkapnya.

Eka menegaskan, pihaknya siap menangani tiga ratus warga yang datang berobat sampena hari jadi kota Tanjungpinang.

Pelaksanaan KTP hingga pengobatan massal berakhir hingga pukul 13.00 WIB. Khusus untuk KTP diberikan gratis selama bulan Januari. Khusus Selasa (6/1) sebanyak 57 warga yang mengurus KTP SIAK gratis, sedangkan pengurusan Kartu Kuning sebanyak 21 orang, pemeriksaan darah sebanyak 97 orang, khitanan sebanyak 2 orang dan pengobatan massal sebanyak 178 orang.

Sedangkan puncak acara hari jadi kota Tanjungpinang akan dirayakan Sabtu (11/1) mendatang dengan upacara serta doa bersama.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : KTP Gratis hingga Pengobatan Massal
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: KTP Gratis hingga Pengobatan Massal Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis