Perpustakaan Daerah Dapat DIPA Rp1,3 Miliar

Untuk meningkatkan minat membaca di Kepulauan Riau, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan anggaran Rp1,3 miliar dari Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Tahun 2009.
Drs. Amir Husin, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi, Rabu (7/1) usai menerima DIPA dari Gubernur menuturkan, dana yang diterima ini akan digunakan untuk keperluan meningkatkan minat membaca di Kepulauan Riau melalui perpustakaan.

''Kami terus mengajak masyarakat Kepulauan Riau untuk terus mempunyai minat membaca dengan menghadirkan berbagai program dan menambah buku perpustakaan baik fiksi maupun non fiksi berbagai kalangan,'' ujarnya.

Berbagai koleksi buku di perpustakaan daerah Provinsi Kepulauan Riau mempunyai beragam koleksi buku yang bisa dibaca maupun dipinjam jika menjadi salah satu anggota perpustakaan. Minat membaca di Kepulauan Riau terus bertambah. Hal itu terbukti dari jumlah pengunjung perpustakanaan yang ada di daeah.

''Dalam sehari saja pengunjung perpustakaan, khususnya perpustakaan daerah mencapai seratus lebih,'' ujarnya di gedung daerah Kepulauan Riau.

Diakuinya, pihaknya tidak hanya menunggu pembaca datang ke perpustakanaan melainkan menjemput bola.

''Kami menyalurkan berbagai buku juga ke daerah-daerah. Tidak hanya buku non fiksi saja yang kami kirimkan melainkan berbagai buku pengetahuan yang dibutuhkan, seperti cara mencocok tanam yang baik dan sebagainya,'' terangnya.

Amir melanjutkan, khusus di tahun 2009 ini sebanyak 35 desa di Kepulauan Riau akan disalurkan buku untuk menarik minat masyarakat untuk membaca.

Tidak hanya menyalurkan buku ke daeah-daerah perdesaan di Kepulauan Riau, melainkan juga menggelar berbagai lomba agar masyarakat terus berminat membaca buku. ''Berbagai kegiatan akan terus kami gelar seperti lomba karya tulis dan juga lomba menulis resensi buku dengan hadiah yang menarik,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Perpustakaan Daerah Dapat DIPA Rp1,3 Miliar
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Perpustakaan Daerah Dapat DIPA Rp1,3 Miliar Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis