Listrik Byar Pret, Computer Perpustakaan Rusak

Butuh Tambah Daya Listrik

Perpustakaan Provinsi Kepulauan Riau yang terletak di jalan Soekarno Hatta, Tanjungpinang sudah mulai banyak dikunjungi masyarakat Tanjungpinang maupun warga Bintan. Khususnya masyarakat umum dan anak-anak. Hal ini dikarenakan koleksi buku perpustakaan daerah Provinsi Kepri hingga tahun 2008 mencapai 40 ribu untuk buku dewasa dan untuk koleksi buku anak-anak mencapai seribu buku.

Demikian disampaikan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi, Drs. Amir Husin, Kamis (22/1). ''Anggota perpustakaan saat ini sudah mencapai dua ribu lebih, tetapi untuk pengunjung perpustakaan tiap hari selalu bertambah,'' ungkapnya.

Untuk bisa membaca buku perpustakaan tidak perlu menjadi anggota. Namun, yang bukan anggota perpustakaan tidak bisa meminjam buku untuk dibawa ke rumah. Menjadi anggota perpustakaan syaratnya sangat mudah hanya menyertakan identitas dan membayar uang jaminan.

''Untuk pelajar Rp20 ribu dan untuk dewasa yang memiliki kartu tanda penduduk Tanjungpinang Rp30 ribu dan diluar Tanjungpinang Rp50 ribu,'' tuturnya.

Bahkan untuk meningkatkan jumlah pengunjung pelajar, Amir menuturkan, pihak perpustakaan akan bekerjasama dengan sekolah.

Sehingga pelajar sekolah tidak perlu memberikan jaminan. Karena yang menjamin sekolah dengan adanya kerjasama ini. ''Kerjasama ini untuk meningkatkan minat pembaca, khususnya pelajar untuk menambah ilmu,'' ujarnya.

Diakuinya, jumlah koleksi buku yang tersedia di perpustakaan beragam mulai dari ilmu pengetahuan hingga buku fiksi atau novel tersedia di perpustakaan.

Tidak hanya buku saja yang menjadi perhatian perpustakaan, bahkan perpustakaan menyediakan 10 unit computer lengkap dengan koneksi internet. ''Sayangnya untuk sementara computer tidak bisa digunakan, karena daya listrik tidak memadai,'' tuturnya.

Dikarenakan listrik suka byar pret membuat beberapa computer di perpustakaan yang dijadikan kantor perpustakaan rusak. ''Tahun 2008 lalu, kami sudah mengajukan penambahan dana, namun tidak dapat. Mudahan tahun ini bisa ada penambahan daya listrik,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Listrik Byar Pret, Computer Perpustakaan Rusak
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Listrik Byar Pret, Computer Perpustakaan Rusak Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis