Ismeth Optimis Dompak Selesai Tahun Ini

Pembangunan pusat pemerintahan Kepulauan Riau hingga saat ini masih terus digesa. Bahkan Gubernur Kepulauan Riau, Ismeth Abdullah optimis pembangunan pusat pemerintah Kepri yang dipusatkan di Dompak kelar dalam tahun ini.
''Saya optimis pembangunan gedung pemerintah Kepulauan Riau akan selesai akhir tahun 2009 ini,'' ujar Ismeth Abdullah, Selasa (6/1) lalu.

Ismeth melanjutkan, Seketaris Daerah telah melaporkan mengenai pelaksana pembangunanan seperti kantor DPRD, Umrah dan dinas-dinas juga sedang digesa sesuai dengan kontrak dengan kontraktor.

Pembangunan pusat pemerintah yang menggunakan dana multiyear sudah mulai nampak dari segi bangunan, seperti gedung Gubernur yang hingga saat ini sudah empat lantai sudah terlihat dalam bentuk fisik. Sedangkan gedung DPRD hingga saat ini masih belum terlihat pembangunannya.

Diakui Ismeth, untuk pembangunan gedung DPRD juga akan diusahakan siap dalam tahun ini. ''Memang saat ini pembangunan gedung DPRD masih belum terlihat, karena pembangunan gedung DPRD simple hanya satu lantai,'' ujarnya usai melantik pejabat eselon II di lingkungannya.

''Untuk melihat langsung pembangunan Dompak yang sudah mulai terlihat. Nanti, kita coba tinjau dan turun bersama-sama, biar kita lihat sampai dimana pembangunan di Dompak,'' ujarnya.

Persoalan pembangunan Dompak tidak hanya terdapat pada kontraktor yang sudah memenangkan tender. Melainkan juga mengenai beberapa lokasi lahan yang rusak dikarenakan tambang bauksit.

Ismeth menuturkan, penambangan bauksit sudah berakhir per tanggal 31 Desember 2008 lalu. ''Sudah tidak ada lagi penambangan bauksit di Dompak,'' tegas orang nomor satu itu.

Hal itu sesuai dengan komitmen bersama yang dilakukan pemilik perusahaan bauksit dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang, penambangan bauksit berakhir per 31 Desember 2008 lalu. Mengenai jalan yang rusak akibat penambangan bauksit. ''Kita tekankan pada perusahaan, melalui walikota, agar tetap melakukan reklamasi di bekas ekploitasi lahan tambangnya. Sehingga lingkungan tidak rusak akibat ekploitasi akibat bauksit,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Ismeth Optimis Dompak Selesai Tahun Ini
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Ismeth Optimis Dompak Selesai Tahun Ini Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis