Hut Kota Tanjungpinang 225

Pemerintah Kota Tanjungpinang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tanjungpinang yang ke 225. Peringatan HUT Kota Tanjungpinang digelar di halaman kantor wali kota Tanjungpinang dan turut dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Riau, HM Sani dan unsur muspida lainnya, Sabt (10/1) lalu.

Menurut Suryatati A Manan, Wali Kota Tanjungpinang dalam sambutannya, ulangtahun Kota Tanjungpinang digelar dengan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan sejak seminggu lalu.

''Kegiatan yang dilangsungkan mulai pengobatan gratis, pembuatan kartu kuning, KTP Siak yang menurut masyarakat tidak mampu sangat susah dalam pengurusan KTP Siak,'' ujarnya.

Karena itu sampena HUT Kota Tanjungpinang yang ke 225, Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan gratis pembuatan KTP Siak hingga tanggal 31 Januari 2009 nanti. Untuk pengurusan KTP Siak di Dinas Pendudukan Kota
Tanjungpinang terbuka bagi masyarakat yang tidak mampu diberikan gratis.

Diakui Tati, keberhasilan kota Tanjungpinang saat ini tidak terlepas dari kerja tahun-tahun sebelumnya.

Pada kesempatan itu juga, Tati, sapaan Suryatati A Manan mengungkapkan rasa bahagianya. Bahwa Kota Tanjungpinang telah dipatenkan sebagai kota gurindam dan negeri pantun di istana negara, Jakarta. ''Kota
Gurindam dan Negeri Pantun saat ini telah dipatenkan sejak tanggal 29 April 2008 lalu menjadi ciri khas kota Tanjungpinang,'' ujarnya.

Tati juga berharap sejalan dengan waktu kota Tanjungpinang akan terus dikembangkan dalam bidang wisata dan budaya. Sesuai dengan visi dan misi kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Wakil Gubernur HM. Sani pada kesempatan itu menuturkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menunjukan napak tilas yang gemilang hingga memasuki umur yang ke 225.

''Semangat dan dedikasi harus kita tunjukan dan jangan merasa puas sampai pada umur 225. Tetapi harus lebih maju lagi dari sebelumnya dan terus menuju kesuksesan,'' ungkap Sani.

Sani menambahkan, peringatan HUT Kota Tanjungpinang harus dimaknai untuk mengevaluasi keberhasilan dan kegagalan. ''Untuk membuat sebuah rumusan yang baru menuju lebih baik dari tahun sebelumnya. Mari kita
bersama-sama mengingatkan semua pihak untuk mengevaluasi agar kota Tanjungpinang terus sukses,'' tandasnya.

Usai apel sykuran yang berlangsung di halaman gedung wali Kota Tanjungpinang di Senggarang. Acara dilanjutkan dengan pertunjukan seni tari yang dibawakan pelajar di kota Tanjungpinang dan syukuran makan bersama di aula kantor wali Kota bersama tamu undangan dan anak yatim.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Hut Kota Tanjungpinang 225
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Hut Kota Tanjungpinang 225 Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis