PAD Samsat Tanjungpinang Penuhi Target

Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Samsat Kota Tanjungpinang tahun 2008 memenuhi target yang ditetapkan. Hal tersebut diungkapkan Menurut Abdul Malik, Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Unit Pelaksana Tugas Dinas Sistem Manunggal di Bawah Satu Atap (UPTD Samsat) Kota Tanjungpinang, Sabtu (19/1) lalu.

Menurut Abdul, tahun ini Samsat Kota Tanjungpinang tiap bulannya mencapai target yang ditetapkan Pemerintah.

''Kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor sudah banyak. Sehingga target kami setiap bulan tercapai,'' ungkapnya.

Untuk kendaraan sepeda motor di Kota Tanjungpinang yang paling banyak kendaraan roda dua. Hal itu terlihat dari data kendaraan sepeda motor roda dua yang ada di Samsat Kota Tanjungpinang. Jumlah data di Samsat tahun 2007 3 ribu sampai 4 ribu unit. Sedangkan di Tahun 2008 jumlah kendaraan roda dua berjumlah 46 ribu. Lalu, untuk kendaraan roda empat di Samsat tercatat 8380 unit.

''Kebanyakan kendaraan roda dua di Kota Tanjungpinang bertambah dikarenakan banyak kendaraan yang mutasi,'' katanya.

Abdul menuturkan, target PAD tahun 2008 ditetapkan sebanyak 31 miliar lebih, naik dibanding PAD Tahun 2007 yakni 28 miliar.

Ditetapkan kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepulaun Riau banyak kendaraan bermotor yang berada di Kota Tanjungpinang. Sehingga jumlah kendaraan tiap bulan di kota yang terkenal dengan sebutan Gurindam dan Negeri Pantun itu terus bertambah. Hal itu pun menambah pendapatan asli daerah.

''Kami berharap tahun ini kami juga bisa merealisasikan target PAD tiap bulan. Biasanya setiap tahun selalu naik 1,05 persen,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : PAD Samsat Tanjungpinang Penuhi Target
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: PAD Samsat Tanjungpinang Penuhi Target Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis