Perawatan Wajah Kombinasi

Perawatan kulit wajah sangat penting. Sehingga tidak heran banyak orang yang peduli terhadap perawatan kulit wajah. Karena dalam hal perawatan kulit wajah, tidak perlu setiap hari ke salon. Sebab perawatan wajah juga bisa dilakukan di rumah.

Meike, Beauty Consultan menuturkan, bila jerawat tumbuh di bagian-bagian wajah tertentu saja, misalnya dagu itu menandakan kulit wajahnya kombinasi.

''Kulit wajah kombinasi itu biasanya dibagian T adalah kulit berminyak dan selebihnya kulit kering atau normal,'' terangnya.

Nah, untuk kulit kombinasi tentunya produk yang digunakan agak sedikit membingungkan. Karena tidak mungkin menggunakan dua produk sekaligus. Misalnya dibagian T (dahi, hidung dan dagu) menggunakan produk khusus kulit berminyak dan dibagian pipi menggunakan produk kulit normal atau kering. Selain ribet, tentunya membuang-buang waktu.

''Perawatan wajah kulit kombinasi ini tidak perlu menggunakan dua produk khusus kulit, hanya saja pada saat membersihkan wajah pilih toner khusus untuk mengecilkan pori-pori,'' ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu juga pada saat pemakaian pelembab, jangan terlalu berlebihan menggunakan cream atau lotion di bagian wajah yang berminyak. Gunakan secukupnya.

Sedangkan pada waktu bagian wajah tertentu berjerawat gunakan obat jerawat dibagian yang ada jerawat, misalnya dagu. Meike menjelaskan, karena obat jerawat itu berfungsi mengeringkan atau pengelupasan ringan.

''Jadi jangan digunakan pada kulit wajah yang tidak ada jerawatnya, bisa menyebabkan kulit kering,'' ujarnya.

Disamping itu, gunakan pembersih wajah dua kali sehari pada waktu pagi hari dan sebelum tidur. Biar kotoran yang ada di wajah bisa terhapus. Selain itu carilah produk wajah yang menormalkan kulit wajah, misalnya yang mengandung AHA (alpha hydroxy acids). Saat dioleskan pada kulit, AHA bekerja dengan cara mengelupas kulit mati, sehingga kulit tampak lebih muda.

Perawatan kulit wajah sangat penting, baik untuk kulit normal, berminyak dan kombinasi, seperti facial. Lakukanlah treatmen facial secara teratur. Apalagi bagi Anda yang pekerjaannya lebih banyak berada diluar gedung. Sehingga sangat diperlukan perlindungan kulit dari partikel bebas, seperti asap kendaraan bermotor, polusi dan sinar langsung ultra violet.

''Mintalah produk-produk facial dari bahan-bahan alami atau produk untuk kulit normal, biar bagian wajah yang berkulit kering tidak bertambah kering,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Perawatan Wajah Kombinasi
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Perawatan Wajah Kombinasi Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis