Yatmie, Manager Miracle, Mudah Beradaptasi


Yatmie, saat ini menjabat sebagai Manager Operational miracle Cabang Batam. Sebelum bekerja dibidang kecantikan. Wanita berambut panjang ini lebih banyak pengalaman bekerja dibidang perhotelan dan pariwisata. Awal karirnya pun dimulai di salah satu hotel kecil di Batam.

''Begitu lulus kuliah Perhotelan dan Pariwisata di salah satu Akademi di Cilacap, saya mencoba mencari kerja di Batam pada tahun 1994,'' papar Yatmie. Alasannya wanita berkulit putih ini memilih Batam, dikarenakan Batam pada era tahun 1990-an banyak tantangannya. Karena itu, dirinya mencoba memulai karir di Batam. Tidak terlalu sulit mencari kerja saat itu, dikarenakan skill atau keahlian yang sudah dimilikinya saat belajar di Akademi Perhotelan dan Pariwisata.

''Pertama kali sampai Batam, saya mendapat pekerjaan di salah satu hotel kecil di Pelita. Nama hotel tempat saya bekerja pertama kali di Hotel Orchid,'' terangnya.

Dari pengalaman kerja di hotel tersebut, ia kembali mencoba mencari pengalaman baru dengan melamar pekerjaan di salah satu hotel bintang yang ada di Batam. Hingga akhirnya, ia pun diterima bekerja di Hotel Puri Garden.

''Berbagai bidang pekerjaan di hotel sudah pernah saya lalui, dan terakhir saya kerja di Hotel Puri Garden saya menjabat sebagai Assissten Manager Sales and Marketing,'' ujarnya.

Tidak lama kemudian, ia pun mencoba mencari pekerjaan lain. Kali ini pekerjaan yang ia coba diluar dari jurusan yang pernah diambilnya. Dari perhotelan da pariwisata, Yatmie kembali mencoba karir dibidang kecantikan. Karena saat itu, ada lowongan di Miracle. Dan ia pun diterima bekerja di Miracle sekitar tahun 2006 lalu, dengan jabatan langsung sebagai Manager Operational Miracle.

''Kedua pekerjaan yang sudah pernah saya tekuni ini tidak terlalu jauh berbeda. Hanya saja di Miracle target marketnya sudah jelas, tidak seperti di Hotel yang target marketnya lebih umum,'' ungkapnya.

Meskipun jauh dari jurusan yang diambilnya, pekerjaan barunya tidak membuatnya kesulitan untuk beradaptasi. ''Mencoba sesuatu yang baru, awalnya agak kesulitan. Tapi tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi, karena saya dari dulu memang menyukai keindahan dan kecantikan,'' katanya.

Untuk terus bisa eksis di setiap bidang pekerjaan yang ditekuninya, Yatmie mempunyai cara tersendiri. Dimana prinsipnya dalam bekrja yaitu terus banyak belajar dan meningkatkan kemampuan diri, yang tentunya akan memberikan kemampuan untuk orang lain.

''Pekerjaan yang saya tekuni baik di hotel dulu dan sekarang ini sama-sama bertemu dengan banyak orang,'' ujarnya.

Dengan bertemu banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda, Yatmie menuturkan, membuat dirinya semakin lebih dewasa dalam menyingkapi semua masalah yang ada. ''Karena dengan banyak bergaul, maka pengetahuan kita akan terus bertambah,'' pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Yatmie, Manager Miracle, Mudah Beradaptasi
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Yatmie, Manager Miracle, Mudah Beradaptasi Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis