Kulit Remaja Juga Perlu Dirawat


Tidak hanya kaum wanita saja yang peduli dengan perawatan wajah. Begitu juga dengan kaum pria. Baik yang sedang menginjak usia remaja dan dewasa. Semuanya sangat peduli dengan penampilan. Terutama pada penampilan wajah.

Setiap orang tentu akan memperhatian wajah. Sehingga, jika ada sesuatu yang tidak beres pada wajah. Bisa membuat rasa tidak nyaman. Bahkan, rasa percaya diri juga berkurang.

Karena itu, wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang menunjang penampilan Anda. Jadi, jangan heran. Jika ada salah seorang remaja merasa tidak nyaman dengan wajahnya sendiri. Dikarenakan banyak jerawat timbul di wajahnya.

Menurut Meike, Consultan Star Beauty and Nail, untuk perawatan kulit berjerawat bagi remaja tidak terlalu bermasalah. "Jerawat timbul karena pertumbuhan hormon, polusi udara, kulit berminyak dan salah menggunakan produk," tutur wanita beranak dua itu.

Pada dasarnya, anak remaja yang sedang bertumbuh hormonya meningkat. Jika kelebihan hormon. Bisa menyebabkan jerawat. Tidak hanya pada wajah, tetapi juga punggung badan.

"Meningatnya hormon dalam tubuh, ada yang menyebabkan kulit jadi kering dan juga banyak jerawat. Perawatannya sangat mudah, bagi yang mukanya tidak terlalu banyak jerawat," ujarnya. Lanjutnya, setiap pulang sekolah, harus langsung mencuci muka. Karena, banyaknya debu dan polusi menempel pada wajah. Dan bila terlalu lama dibiarkan bisa menyebabkan jerawat.

Sebaiknya cuci muka dalam sehari minimal dua kali. Karena, dengan rajin membersihkan muka dengan sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Bisa mengangkat kotoran dari pori-pori. Sedangkan, bagi remaja yang sudah bermasalah dengan jerawat pada wajahnya. Tidak usah kuatir. Masih bisa dihilangkan. "Pilihlah produk cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit, paling bagus kalau ada anjuran dari dokter atau konsultasi kecantikan," terangnya.

Sedangkan bagi yang sudah berjerawat, gunakanlah sabun yang ada khusus untuk mengobati jerawat. Yang paling penting, pada saat menggunakan produk kecantikan. Harus disesuaikan dengan jenis kulit dan paling bagus lagi. Dengan cara tradisional. Meike memberikan salah satu resep tradisional yang bisa para remaja gunakan untuk mengatasi jerawat. Caranya sangat mudah, tinggal siapkan bahan madu dan youngert.

"Gunakan youngert tanpa ada rasa, lalu campurkan youngert dengan madu, dan oleskan pada wajah. Biarkan selama tiga puluh menit," ujarnya. Lanjutnya, setelah itu dibersihkan dengan air dan sabun pencuci wajah. Menggunakan youngert dan madu bisa membunuh kuman-kuman yang mengakibatkan jerawat.

Sedangkan, bagi Anda yang tidak ingin ribet, bisa datang langsung ke Star Beauty and Nail. Karena, disana menggunakan bahan-bahan dari buah dan produk langsung dari USA, tanpa menggunakan bahan kimia. Sehingga, aman digunakan bagi kalangan remaja.
"Produk kami aman untuk remaja karena dri buah-buahan dan yidak ada chemicalnya. Jadi aman," pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Kulit Remaja Juga Perlu Dirawat
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Kulit Remaja Juga Perlu Dirawat Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis