Meike, Pebisnis


Karir Meike dibidang kecantikan tidak perlu diragukan lagi. Karena usaha bisnis kecantikannya yang diberi nama Star Beauty and Nail sudah memiliki lebih dari 200 member, sejak berdiri di Tahun 2005.

Meike terjun ke bisnis kecantikan berawal dari hobinya. Meike menuturkan dirinya memang senang mendandani saudaranya sejak masih duduk di bangku SMP. ''Melihat aku senang dibidang kecantikan, orang tua mendaftarkan aku untuk ikut kursus dibidang kecantikan, terutama make up,'' ujar Meike.

Setelah mendapatkan pengetahuan yang lebih baik dibidang kecantikan, wanita berkulit putih itu lebih banyak mempraktekan ilmu yang sudah didapat kepada kawan-kawan dan keluarganya. Dari situlah, Meike berusaha untuk lebih baik lagi dibidang kecantikan. ''Setelah saya menikah, suami mendukung saya untuk terus maju dibidang kecantikan,'' tuturnya.

Karena itulah, Wanita yang sudah dikaruniai dua anak ini mengambil kursus dibidang kecantikan di Singapura. Hanya dalam hitungan bulan saja. Ia berhasil mendapatkan sertifikat keluaran dari USA. ''Saya sudah tahu dasarnya, makanya waktu kursus di Singapura cuma sebentar,''ungkapnya.

Melihat bakat dan kemampuan Meike, salah satu pengajarnya Angel W menjadikannya assisten untuk membantu me-make up artis Singapura. '"Saya dijadikan assisten salah satu guru disana, karena saya dianggap mampu untuk membantu mendandani artis,'' ujarnya.

Tidak hanya artis saja yang sudah pernah di make up, tetapi juga untuk model sampul foto malajah LA dan Female versi Singapura. ''Pengalaman mendandani artis ini sudah saya jalani lebih dari 2 tahun, dan tahun 2006 saya berhenti menjadi assisten make up artis. Karena waktu saya lebih banyak di Indonesia, terutama di Batam,'' katanya.

Dengan berjalannya waktu, Meike pun memulai usahanya dibidang kecantikan. Awalnya, ia hanya sebagai suplaier kosmetik khususnya produk Nail. Namun, kawannya mengajak berbisnis dibidang kecantikan. Namun tidak berjalan sesuai dengan rencana. Tetapi ibu dari Angel ini tetap membuka usaha dibidang kecantikan yang diberi nama 'Star Beauty and Nail'.

''Suami memberi saya dorongan untuk membuka usaha, usaha dibidang kecantikan ini bukan yang pertama yang saya tekuni. Karena sebelumnya saya juga sudah pernah membuka usaha travel, restoran dan juga kerja kantoran.'' ujarnya.

Namun dari semua pekerjaan dan bisnis yang sudah pernah ia tekuni, bisnis kecantikan inilah yang lebih disukainya. ''Saya suka bisnis kecantikan ini, karena waktunya lebih fleksibel. Sehingga saya tetap bisa menyalurkan hobi dan juga tetap sebagai ibu rumah tangga yang mengurus anak,'' ungkapnya.

Bila dibandingkan pengalamannya sebagai make up artis, mempunyai bisnis sendiri jauh lebih menyenangkan. Sebab untuk waktu berbisnis sendiri waktunya lebih fleksibel. Sedangkan jadi make up artis, kapan saja harus siap dipanggil dan harus tepat waktu.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Meike, Pebisnis
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Meike, Pebisnis Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis