Apa Arti Kemerdekaan










Hari ini merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 62. Selama 62 tahun, Indonesia, negeri tercinta kita telah bebas dari penjajah. Namun, apalah arti kemerdekaan bagi segelintir orang?

Kemerdekaan bagi mereka yang sama-sama mempunyai hak untuk hidup tentram dan damai, masih belum terpenuhi. Kenapa? Entahlah, bumi ini milik sapa? Tanah tempat berpijak ini hak siapa? Yang jelas, tanah tempat berpijak adalah milik pemerintah.

Lalu, kemanakah rakyat harus berteduh. Sebagian mereka yang masih tinggal di tanah milik pemerintah di gusur tanpa rasa pri kemanusian. Seperti pada masa penjajahan Belanda dan Jepang beberapa tahun silam lalu.

Jadi, apa arti kemerdekaan sepenuhnya? Tentunya, arti kemerdekaan itu milik mereka orang-orang yang memiliki uang banyak. Bukan rakyat jelata yang tidak mempunyai apa-apa. Karena itulah arti 'Kemerdekaan' saat ini.

foto-foto : Yusuf (Batam Pos)

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Apa Arti Kemerdekaan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Apa Arti Kemerdekaan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis