Ayu, Publik Relation Telkomsel


Saat ini Ayu menjabat sebagai Public Relation Telkomsel se-SumBagTeg, sebelum bekerja di Telkomsel, ibu dua anak ini pernah bekerja diberbagai perusahaan. Bahkan, sewaktu kuliah di Perguruan Tinggi Batam, ia juga sambil bekerja. ''Saya kuliah sambil bekerja, waktu kuliah saya mengambil jurusan Managemen Ekonomi di Batam. Karena saya lahir dan besar di Batam,'' ujar Ayu.

Setelah bekerja diberbagai perusahaan, Ia pun mencoba melamar pekerjaan di Telkomsel. Saat itu sebelas tahun yang lalu, atau sekitar tahun 1996. Saat diterima bekerja, posisi pertama yang ada Seketaris. ''Awalnya di Telkomsel, saya bekerja sebagai seketaris lho.. Selama beberapa tahun menjabat sebagai seketaris. Akhirnya saya di rolling ke bidang billing ( collector ),'' paparnya.

Karena di Telkomsel, semua pegawai akan di rolling ke departemen lain. Sesuai dengan kemampuan pegawai yang diberikan untuk perusahaan atau loyalitas kepada perusahaan. Namun, berbeda bagi wanita berkulit putih itu, untuk karir, ia menuturkan dirinya mengalir begitu saja.

''Untuk karir saya mengalir apa adanya, tidak memasakan diri. Karena di Telkomsel ada rotasi sesuai dengan kemampuan maka selama sebelas tahun di Telkomsel saya sudah pernah tiga kali pindah departemen,'' ujarnya.

Dimana pertama kali ia menjabat sebagai salah seorang seketaris, kedua menjadi billing collector dan hingga saat ini, ia menjabat sebagai PR Telkomsel se SumBagTeg. Posisi ini ia dapatkan tidak mudah dan membutukan proses yang panjang. Karena, ia bersedia bertanya, kalau tidak mengetahuinya.

Tentunya pindah departemen ataupun posisi membutuhkan penyesuaian diri. Karena bidang yang ditanganinya berbeda. Ayu mempunyai tips sendiri untuk hal itu. ''Prinsip saya dalam bekerja tidak malu bertanya, untuk mencari informasi dan mempunyai kemauan untuk bekerja dan belajar,'' terangnya.

Apapun posisi pekerjaan yang diberikan, Ia selalu memberikan yang terbaik. Begitu juga saat ia ditunjuk sebagai PR. Tentunya, posisi ini jauh dari jurusan yang diambilnya. Namun, dikarenakan dirinya memang senang bergaul, tidak membuatnya kesulitan untuk bekerja diposisi PR atau Humas. ''Bekerja di Telkomsel sebagai PR, saya jadi banyak tahu dan wawasan saja jadi bertambah. Karena bertemu berbagai macam karakter orang,'' ujarnya.

Bekerja sebagai PR tentunya tidak mudah, karena itu Ayu terus belajar dan bertanya. Ia menuturkan, dirinya banyak belajar dan mencari tahu dari Internet. ''Saya memang tidak hobi membaca buku, tetapi di internet banyak situs-situs yang menyediakan article yang saya butuhkan,'' katanya.

Disamping bekerja, ia pun tidak lupa untuk tetap berbagi rasa dan pengalaman bersama suaminya. ''Saya selalu curhat dan minta pendapat ma suami, dan ia selalu memberikan solusi yang terbaik dan tidak pernah memihak saya sebagai istri. Kalau saya salah, ya saya disalahkannya,'' pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Ayu, Publik Relation Telkomsel
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Ayu, Publik Relation Telkomsel Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis