Soul Garden, Makanan Khas Korea


Cukup Bayar Sekali, Makan Sepuasnya

Bagi pengemar masakan Korea, kini tidak perlu repot mencari menu masakan khas Korea. Karena di Soul Garden, yang terletak di BCS Mall menyediakan aneka masakan Korea. Apalagi khusus untuk menu daging, Soul Garden mendatangkan daging langsung dari luar atau daging ekspor. Sehingga tidak mengubah cita rasa makanan daging di Soul Garden.

''Soul Garden ini merupakan konsep restoran buffe, dimana pengunjung restoran cukup bayar sekali untuk bisa makan sepuasnya,'' tutur Hendrik, Manager Soul Garden. Ia menjelaskan, menu masakan yang disediakan sebagian masih mentah dan ada yang sudah bisa langsung dimakan.

Sebagaian masakan disana masih mentah, sehingga konsumen bisa memasak sendiri sesuai dengan selera. Tidak perlu kuatir, karena makanan seperti daging, ayam, sayuran dan sebagainya sudah dibumbui. Tinggal konsumen sendiri ingin diolah seperti apa makan yang dipilih tersebut. Misalnya saja direbus (steamboat) atau di panggang (barbeque). ''Kami sudah menyediakan alat untuk memasak makanan yang dipilih,'' ujarnya.

Alat memasak yang berupa kompor gas, yang sudah menyatu di tengah meja ini didesain khusus dari luar negeri. Sehingga memudahkan konsumen untuk memasak dan menyantap hidangan, sesuai dengan selera sendiri.

''Konsumen cukup membayar Rp54.500 untuk week day dan Rp62.500 untuk weekday dinner. Untuk weekend, konsumen hanya perlu membayar Rp62.500 pada jam makan siang. Sedangkan makan malam Rp69.900 per orang,'' papar Hendrik. Ia menambahkan, harga tersebut masih belum termasuk pajak dan servis.

Namun dengan harga Rp54.500 pada hari biasa dan makan malam Rp62.500, maupun harga yang sudah ditetapkan pada akhir pekan, Anda sudah bisa menikmati aneka makanan yang disajikan dalam bentuk buffe. Dimana tiap hari menu yang disajikan, tidak pernah ketinggalan daging segar, ayam. Selain itu juga ada aneka seafood, sedangkan untuk sayuran. Ada berbagai macam, seperti lalapan, jamur, dan sup. Dan juga buah-buahan segar.

''Menu sayuran dan seafoodnya tiap hari berbeda, dan satu lagi khusus untuk bakso kami buat sendiri. Dan semua makanan disini tidak mengandung bahan pengawet, semuanya fresh dan sehat,'' ujarnya.

Sedangkan untuk minuman, pengunjung cukup membayar Rp7.500++. Dengan harga segitu, konsumen bisa minum sepuas-puasnya. Minuman yang disajikan antara lain, aneka soft drink, apple tea, orange juice dan aneka rasa ice cream. ''Kami juga menyediakan ruangan VIP, minimal untuk enam orang. Untuk memakai ruangan VIP tidak dipungut biaya tambahan,'' tukasnya.

Soul Garden banyak dikunjungi konsumen penggemar makanan Korea. Tidak hanya warga Batam saja, tetapi juga turis manca negera. Selain harganya terjangkau, juga mutu dan kualitasnya tidak kalah dengan restoran yang berada di hotel bintang empat.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Soul Garden, Makanan Khas Korea
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Soul Garden, Makanan Khas Korea Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

3 comments:

Xiao Rie Chan said...

apakah halal???

Xiao Rie Chan said...

Apakah halal???

Citra Pandiangan said...

Saya pernah makan di sana juga dan saya rasa halal, karena mereka tau bahwa di Batam mayoritas muslim.... Makanannya juga kita pilih sendiri ko dan kita bisa langsung lihat

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis