Wajah Berjerawat dan Pori-pori Terbuka


Jangan Cuci Muka Pakai Air Panas

Terkadang memang menyebalkan kalau kulit wajah berjerawat. Apalagi jerawat yang timbul tidak mau hilang-hilang dari wajah dan sering membuat perasaan jadi kurang nyaman dan kurang percaya diri. Memiliki wajah berminyak, pastinya membuat kulit wajah gampang terkena jerawat.

"Wajah berminyak banyak faktornya, bisa saja terjadi karena hormon dan karena makanan yang banyak mengandung minyak, sehingga membuat wajah jadi lebih berminyak," papar Meike, Beauty Consultan Star Beauty and Nail Mega Mall, beberapa waktu lalu.
Masih katanya, karena banyak berminyak sehingga pori-pori wajah terbuka dan bisa menyebabkan terjadinya jerawat.

Nah, bila jerawat sudah terlihat pada wajah. Tidak usah buru-buru panik bagi anak remaja. Karena jerawat terkadang memang datang pada saat hormon sedang meningkat. Hal-hal pertama dan umum yang harus dilakukan usai beraktifitas, mencuci wajah atau membersihkan wajah dengan air dan sabun.

Memang terdengarnya sangat sederhana, namun kalau tidak melakukannya langsung, bisa membuat debu yang menempel akibat beraktifitas bisa berubah menjadi jerawat. Karena wajah kotor terkena debu dan keringat.

"Gunakan produk pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit dan jangan suka gonta-ganti produk kecantikan," terangnya. Masih katanya, bagi yang pori-pori yang terbuka jangan suka menggunakan air panas pada saat membasuh muka, karena membuat pori-pori akan semakin terbuka lebar.

Gunakan air dingin pada saat membasuh muka, merupakan pilihan yang tepat. Sebab air dingin akan membuat pori-pori wajah tertutup. Kemudian, gunakanlah masker untuk membuat wajah lebih bersih, serta untuk menghilangkan jerawat. "Masker tradisonal bisa dibuat sendiri, gunakan bahan dari youngert tanpa rasa dan madu asli sebagai bahan untuk masker," ujarnya.

Ambil youngert satu sendok makan dan madu satu sendok teh, lalu dicampur. Sebelum menggunakan masker ini, lebih baik wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan toner yang khusus untuk menutup pori-pori wajah. ''Lebih baik bagi wajah berjerawat dan pori-pori terbuka dengan memilih toner dan pelembab yang mengandung bahan dasar dari air," pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Wajah Berjerawat dan Pori-pori Terbuka
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Wajah Berjerawat dan Pori-pori Terbuka Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis