Bila Kesal?


Kadang sebagai manusia, kita tak pernah luput dari rasa kesal, benci dan frutasi... Hal itu wajar saja. Apalagi bila pekerjaan menuntut banyak hal pada Anda. Tentunya, rasa depresi pada pekerajaan, belum lagi ruang lingkup sosial membuat Anda semakin terpojok dan tertekan.

Ingin berbagai dengan kawan? Belum tentu mereka peduli dan menyediakan waktu yang ada. Tinggal dilingkungan metropolitan, mencari sahabat yang benar-benar mengerti tentang diri Anda sepenuhnya sangatlah susah.

Nah, bagaimana bila Anda merasa kesal? Apa yang biasa Anda lakukan pada saat-saat perasaan Anda gundah dan tak ada teman berbagi???

Kalau aku bila perasaan kesal pada pekerjaan, hal yang pertama aku lakukan adalah mencoba me-reflesh kembali. Apakah ini pekerjaan yang memang benar-benar aku inginkan dalam hidup ku? Atau hanya sekedar mencari keuntungan saja?

Bila itu memang pekerjaan yang aku inginkan dan rasa titik jenuh yang sudah mulai aku rasakan. Aku akan ambil cuti satu hari atau tiga hari. Untuk penyegaran, biar keesokan harinya. Pekerjaan yang ku rasakan jenuh, bisa kembali segar lagi untuk tantangan pekerjaan selanjutnya.

Nah bila rasa kesal terhadap kawan? Hal yang biasa aku lakukan menghindari kawan tersebut untuk beberapa hari. Biar suasana kesal di hati ilang. Karena bila kesal terhadap kawan dan kita ketemu. Bisa berabe, malah tambah runyam. Jadi sebaiknya dihindari sebisa mungkin. Sampai perasaan di hati kembali tenang dan menyenangkan.

Bila rasa bosan terhadap diri sendiri? Wah, serem banget neh. Biasanya aku melakukan hal-hal di luar kebiasaan ku. Misalnya saja, aku ngak suka tuh yang namanya jalan-jalan ke mall. Ya, aku lakukan saja. Atau dengan kata lain, lakukan hal yang berbeda. Ya, melakukan penyegaran tidak ada salahnya koq.

Biar hidup akan semakin indah dan menyenangkan. Kadang aku merasa makan ice cream bisa mencairkan suasana hati yang sedang kesal, bingung dan banyak lagi. Karena dengan memakan ice cream, perasaan jadi lebih tenang. Karena cairan yang manis dan dingin bisa menyejukan hati ku....

Selain itu menulis, menuliskan ke galauan hati di selembar kertas dan kemudian di buang. Bisa sangat membantu dan rahasia tetap terjaga. Karena bila selembar kertas itu masih disimpan dan kalau tak sengaja kita temukan, kegalauan hati yang sudah ilang bisa kembali lagi.

Nah mudahan saja share kali ini bisa membantu. Atau ada tip lainnya??? Tulis saja di comentar dibawah ini ya :D

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Bila Kesal?
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Bila Kesal? Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis