New KIA Picanto, Mobil Sporty Hemat Bensin


Berbicara mengenai mobil sporty kelas city car tentunya keluaran Kia terbaru bisa menjadi pilihan bagi pengemar mobil sporty. Namanya New Kia Picanto. Mobil Kia ini memang diluncurkan pada tahun 2003.

Namun jangan salah mobil keluaran Suzuki ini berhasil menyambet beberapa gelar 'The Best City Car' seperti Topgear 2004-2006, Mobil Motor 2004-2005, Autobild Award 2005-2006 dan Autocar Indonesia Reader's Choice Award 2007.

''Mobil Kia Picanto hadir sebagai dengan penampilan bodi yang menyesuaikan dengan keadaan kota. Lebih luas, sehingga AC mobil bisa terasa sampai ke bangku belakang,'' papar Imanuel Marlon Oey, Sales Supervisor PT Kairos Indo Auto.

Secara umum perpaduan dimensi yang di miliki mobil Kia Picanto sangat proporsional dari segi perbandingan ukurannya. Dibanding dengan city car lainnya. Bila dilihar dari tarikan garis bodi, Picanto tampil dengan garis tegas dengan model membulat. Dengan model inilah, Picanto terlihat sporty dan fungki. Dan banyak pilihan warna-warna menarik nan ceria yang di hadirkan Kia Motor.

''Mobil ini memudahkan penggunanya melakukan modifikasi, dan banyak pilihan warnanya, yaitu orange, scarlet red, galaxy black, liquid silverm samba green, cobalt blue dan merah marun,'' terangnya.

Ia menambahkan, di dalam jok mobil Picanto ini juga berwarna. Sehingga tidak perlu terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk melakukan modifikasi.

Apalagi pilihan warna jok mobil ini disesuiakan dengan warna mobil itu sendiri. Sehingga pas digunakan untuk kaula muda. Biasanya mobil kelas city car mempunyai persoalan tentang ruang interiornya yang sempit. Berbeda dengan mobil city car keluaran Kia.

''Ruangan interior mobil Picanto ini sangat luas dan fleksibel. Membuat pengendara merasa nyaman dan enak,'' ujarnya.

Sebab, kekurangan genetis dari mobil kelas city car tentang problem ruang interior sempit di labur Picanto menjadi sebuah nilai kompak, fleksibel dan ergonomis. Sebuah siasat jitu di tampilkan yang tak lain sebuah konfigurasi ruang interior yang tepat. Demi memberikan ruang yang lebih bagi para penumpang.

Sedangkan dari segi ruang bagasi space-nya hanya cukup untuk sedikit barang saja. Pertimbangan ini sangat tepat untuk mobil dikelas tersebut karena praktis memang fungsinya bukan untuk membawa banyak barang. Justru yang terpenting sebagai penganggut penumpang agar mudah untuk beraktifitas. Jadi kenyamanan penumpanglah yang menjadi faktor utama.

Suzuki memang mengetahui kebutuhan konsumennya, tidak perlu kuatir, bila Anda membawa barang bawaan yang cukup banyak. Karena ruang bagasi dapat diperbesar menjadi 60 persen dari ruang interior dengan melipat rata jok baris kedua.

''Biasanya mobil city car jok baris kedua harus di lepas saat membawa banyak barang, berebda dengan Picanto cukup dengan melipat rata jok mobil baris kedua dan bagasi jadi lebih luas,'' kata Imanuel.

Tidak rugi membeli mobil Picanto karena mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.100 cc. Dengan demikian, mesin dapat mengeluarkan tenaga sebesar 63,1 tenaga kuda pada 5.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 96,4 Nm pada 2.800 rpm. Dan memiliki karakteristik yang cocok untuk di gunakan sehari-hari di jalur perkotaan yang padat. Meski berkapasitas lebih besar, Picanto terkenal memiliki konsumsi bahan bakar yang irit dengan rata-rata hingga 23 km per liter dan ramah lingkungan dengan standarisasi gas buang EURO II.

''Mobil Picanto ini hemat bensin dan tarikannya sangat halus. Satu liter bensin saja bisa untuk 32 kilo meter untuk tarikan cepat. Sedangkan tarikan sedang satu liter bisa untuk 23 kilo meter,'' terangnya.

Dengan begitu, konsumen city car keluaran Kia Motor ini bisa lebih efesien dari sisi bahan bakar. Sehingga kendaraan Picanto ini sangat pas digunakan untuk eksekutif muda. Apalagi Picanto merupakan kendaraan yang lincah untuk bermanuver ditengah kepadatan lalu lintas terutama di kota–kota besar, termasuk Batam.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : New KIA Picanto, Mobil Sporty Hemat Bensin
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: New KIA Picanto, Mobil Sporty Hemat Bensin Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

1 comments:

Anonymous said...

Picanto, Pillihan Cerdas Saat Krisis

New Picanto. ada M/T & A/T. Irit, Hemat.
TDP 17jt-an atau Angs. 2juta-an.
New Pregio, Travello, AMBULAN, MOBIL JENAZAH,
BLIND VAN. Ready Stock.
BISA COP Perusahaan 'Car Ownership Program'
Serius Hub.
Majron 021-9855-9826 / 021-93725627

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis