Wajah Berjerawat, Gunakan Kadar Pemutih Rendah


Sebel dengan urusan jerawat, ingin wajah putih. Meskipun wajah berjerawat tetap saja menggunakan pemutih wajah. Dengan moto, biar saja berjerawat asal putih. Itu hal yag salah. Tunggu dulu, sebelum menggunakan obat pemutih, wajah berjerawat harus diobati. Biar tidak iritasi.

Meike, Beauty Consultan Star Beauty and Nail menuturkan, sebelum menggunakan pemutih jerawat, harus mengobati jerawat yang timbul pada wajah. Biar tidak iritasi. "Apalagi mengonta-ganti obat jerawat atau produk pembersih wajah. Sangat tidak dianjurkan, karena wajah jadi kebal dengan berbagai macam produk. Selain itu, pilihlah produk yang mengandung bahan dasar air," ungkapnya.

Memang tidak ada salahnya, mempunyai keinginan wajah tampak putih, bersih dan segar. Namun, semuanya itu tidak bisa dilakukan dalam satu tahapan sekaligus. Menggunakan pemutih wajah pun, tidak bisa asal sembarangan. Karena bisa menyebabkan kulit wajah jadi lebih sensitif. Meike mengungkapkan, kebanyakan customer memang ingin putih dengan jalan cepat. Namun, itu tidak baik pada wajah.

Karena itu, ia selalu memberikan pengertian dan penjelasan kepada customer. Kebanyakan customer yang bermasalah pada jerawat, begitu facial lebih memilih facial whitening atau pemutih wajah. Ini yang salah kaprah. Seharusnya, memilih facial untuk perawatan wajah berjerawat. Setelah jerawat kering, baru bisa menggunakan whitening.

Produk whitening pun tidak bisa asal pakai. Karena harus disesuaikan dengan kadarnya. "Produk pemutih ada beberapa pilihan kadar pemutih, rendah, sedang dan tinggi. Jadi sebelum memilih produk pemutih, harus dilihat dulu kadar pemutihnya," jelas wanita berkulit putih itu. Masih katanya, pada saat proses penyembuhaan jerawat atau jerawat sudah mulai kering. Baru boleh menggunakan cream pemutih wajah dengan kadar yang rendah.

Karena di wajah masih ada jerawat dan sedang dalam tahap penyembuhaan. Sehingga tidak boleh langsung menggunakan cream pemutih dengan kadar tinggi. Begitu, wajah sudah terbiasa menggunakan pemutih. Baru, tingkatkan ke kadar sedang. Setelah itu ke kadar yang tinggi.

Biar bagaimana pun juga, pemutih itu mengupas kulit wajah agar terlihat lebih putih. Dengan cara yang bertahap, tidak akan membuat kulit jadi iritasi atau merah-merah begitu terkena sinar matahari. "Kalau mau cantik harus bertahap, karena tidak ada yang bisa dilakukan secara instan. Kalau pun ada, hasilnya jadi tidak maksimal," pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Wajah Berjerawat, Gunakan Kadar Pemutih Rendah
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Wajah Berjerawat, Gunakan Kadar Pemutih Rendah Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

1 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis