Riau Airline Datangkan Pesawat Baru

Awal Maret Launching

Pesawat penerbangan Riau Airline mulai mengembangkan bisnis transportasi lewat udara dengan menambah empat armada baru dan juga akan menambah beberapa jalur penerbangan. ''Bulan Maret nanti, kami akan mendatangkan dua pesawat jenis AVRO RJ100, yang bisa menampung 120 orang atau tersedia 120 seat dalam satu pesawat,'' papar Kholil Wahyuda, Distric Manager Riau Airline.

Untuk total pesawat di tahun 2008, RAL (Riau Airline) akan menambah empat pesawat baru untuk bisa membuka jalur-jalur penerbangan baru baik domestik antar provinsi. ''Keunggulan pesawat baru ini yang akan di launching di awal bulan Maret ini pada mesin bagian sayap ada empat mesin, biasanya pesawat normal atau jenis Boeing hanya ada dua,'' tuturnya.

Pesawat ini, lanjut Yudi, bisa digunakan digunakan untuk landasa panjang maupun pendek. Pesawat buatan Belanda tahun 1996 ini bisa STL (short take of Landing) di area atau landasan pendek. Jenis pesawat satu ini juga lebih aman karena pada bagian sisi sayap pesawat ada empat mesin yang beroperasi.

Apalagi RAL dipercaya untuk menerbangkan jemaah Haji, membuat pesawat milik BUMN ini terus berusaha memberikan pelayanan dan kepuasan bagi pengguna jasa penerbagan RAL dengan menghadirkan sistem pemesanan tiket pesawat dengan menggunakan internet atau sistem on-line.

''Kami akan menghadirkan sistem pemesanan tiket pesawat dengan sistem online. Saat ini, kami telah menghadirkan booking tiket pesawat melalui SMS, dan cara bayar melalui ATM. Respon masyarakat sangat bagus terhadap program ini,'' jelas pria berperawakan sedang itu.

Saat ini, harga tiket pesawat RAL dari Batam-Natuna per tiket berkisar Rp471 ribu hingga Rp680 ribu, dengan jam penerbangan tiap hari dari Batam-Natuna. Karena jalur penerbangan tersebut banyak digunakan pengguna jasa penerbangan untuk mengunjungi maupun bekerja di pulau Natuna yang terkenal dengan hasil minyaknya.

Tidak hanya itu saja, RAL sekarang ini telah merambang penerbangan dari Batam-Tanjungpinang. Diakui Yudi, penerbangan dari Batam-Tanjungpinang baru seminggu sekali. Tepatnya di hari Rabu pukul 14.00 WIB. Harga tiket Batam-Tanjungpinang hanya Rp60 ribu sekali terbang.

''Dalam waktu dekat kami akan merambah penerbangan Batam-Dabo, Tanjungpinang-Dabo pulang pergi. Rute perbangan ini bekerjasama dengan Pemeritah Provinsi Kepri untuk memajukan Riau Kepulauan,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Riau Airline Datangkan Pesawat Baru
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Riau Airline Datangkan Pesawat Baru Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis